Rekrutmen PPPK dan CPNS 2024 di Sumenep Segera Dibuka: Ini Detail Formasi dan Jadwalnya

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat memberi sambutan pada acara orientasi
1933
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan segera membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Formasi 2024.

Plt Kepala BKPSDM Sumenep, Arif Firmanto, mengumumkan bahwa kuota yang diterima Pemkab Sumenep untuk tahun 2024 adalah 420 orang, dengan rincian 46 formasi CPNS dan 374 formasi PPPK.

"Kuota ini disetujui oleh Menteri PAN-RB sesuai dengan usulan dari Pemkab Sumenep, yaitu 420 formasi untuk CPNS dan PPPK," ujar Arif pada Senin (20/05/2024).

Arif menjelaskan bahwa tahun ini jumlah formasi PPPK lebih banyak dibandingkan CPNS, mengingat masih tingginya kebutuhan tenaga kontrak di Kabupaten Sumenep.

"Dari 374 formasi PPPK, terdiri dari 203 tenaga guru, 46 tenaga kesehatan, dan 125 tenaga teknis. Sementara untuk kuota CPNS, terdapat 21 tenaga kesehatan dan 25 tenaga teknis," ungkapnya.

Arif menambahkan bahwa tenaga kesehatan yang dibutuhkan meliputi dokter spesialis dan apoteker, sementara tenaga teknis mencakup akuntan, auditor, tenaga komputer, dan lain-lain.

"Saya juga mengimbau kepada calon pelamar agar tidak percaya pada calo yang menjanjikan kelulusan. Persiapkan diri sebaik mungkin karena yang bisa menjamin kelulusan adalah usaha dan kemampuan pribadi," tegas Arif.

Mengenai jadwal pelaksanaan rekrutmen PPPK dan CPNS Formasi 2024, Arif mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dan surat edaran dari Kementerian PAN-RB.

"Pantau terus informasi lengkapnya di situs resmi kami di https://bkpsdm.sumenepkab.go.id," pungkasnya.

Dengan rekrutmen ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor di Kabupaten Sumenep dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah ini.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Gadis malang itu diperkosa oleh SGK, yang tak lain adalah tetangga S. SGK tinggal bersama istrinya di Desa Jatian,...

MEMOonline.co.id, Denpasar- Indhy Arisandhi Lumbantobing, seorang warga Denpasar, Bali, telah mengajukan surat permohonan perlindungan hukum kepada...

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

Komentar