PAC Gerindra Tambun Selatan Maknai Puasa Ramadhan Dengan Santunan Anak Yatim 

Foto: Santunan anak yatim bersama PAC Gerindra Tambun Selatan 
3995
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Tambun Selatan Kabupaten Bekasi bersama Ranting menggelar buka puasa dan pemberian santunan bersama anak yatim yang ada di sekitar lingkungan dan wilayahnya.

Acara buka bersama serta santunan tersebut dihadiri oleh Helmi anggota DPRD Kabupaten Bekasi, pengurus PAC dan Ranting juga para tokoh agama, tokoh masyarakat serta relawan gabungan dari berbagai elemen partai Gerindra lainnya.

"Alhamdulillah PAC Ranting Gerindra pada hari ini mengadakan santunan anak yatim sebanyak 170 orang yang diberikan dari bapak dewan Helmi melalui PAC Ranting Gerindra Tambun Selatan," ucap Ketua PAC Gerindra Tambun Selatan, Nanang Kosim, Sabtu (8/4/2023) malam.

"Ini merupakan ajang silaturahmi, ajang buka puasa bersama, bersama para anggota jajaran Gerindra di Tambun Selatan," ujar Nanang.

Dikatakan oleh Nanang Kosim, adapun 170 anak yatim tersebut diambil dari 9 desa dan 1 kelurahan yang ada di Tambun Selatan melalui ketua-ketua ranting.

"Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini, adalah yang kedua kalinya. Kemarin kita adakan di Senin bersama Srikandi Gerindra Tambun Selatan," sebut Nanang.

"Harapan kita ya yang terutama, kita berada di barisan depan Gerindra Tambun Selatan, motto kita, ya kita siap bersinergi dan berbagi dengan masyarakat," tuturnya.

Dan selanjutnya, jelas Nanang Kosim, di bulan suci Ramadhan ini Gerindra Tambun Selatan dapat menyisihkan sebagian harta untuk bisa berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Yang alhamdulilah kita disupport bapak dewan Helmi untuk berbagi kepada anak yatim dan dhuafa yang tujuannya biar Gerindra di Tambun Selatan ini semakin jaya, semakin kompak dan sesuai dengan harapan kita bersama, Bapak H. Prabowo menjadi Presiden di 2024," terangnya.

Sementara hal senada juga disampaikan oleh Helmi anggota DPRD Kabupaten Bekasi partai Gerindra yang juga turut hadir dalam acara itu.

"Pada prinsipnya bagaimana kita merasakan apa yang dirasakan oleh anak yatim. Makanya kita berbagi dengan anak yatim itu, agar kehadiran kami di bulan puasa itu, mereka bisa merasakan sesuatu yang lebih dari yang dirasakan pada hari-hari biasa," ungkap Helmi.

"Jadi di Gerindra ini, kita niatkan bagaimana caranya kita berkehidupan yang baik dan benar dalam bermasyarakat yaitu dengan cara berbagi sedekah dengan anak-anak yatim," sebut Helmi.

"Selain itu, diharapkan juga oleh Helmi bahwa Gerindra wajib untuk memenangkan Bapak H Prabowo menjadi Presiden di 2024. Itu yang pertama," tegasnya.

"Yang kedua, bagaimana caranya kita tetap mempertahankan kemenangan di Pileg DPRD Kabupaten Bekasi dan tetap bertahan sebagai Ketua DPRD," tambahnya.

"Dan yang ketiga itu ialah bagaimana kita di DPR RI kita masuk dalam parlemen threshold yang 4 persen dan yang keempat bagaimana kita memanusiakan manusia," tukas Helmi.

"Serta yang kelima yakni bagaimana kita bisa memperbaiki kehidupan kita secara personal, baik Hablumminallah maupun Habluminannas," pungkasnya.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar