Lantunan Salawat Nabi PSHT Cabang Jember Menggema di Pusat Kota Madiun

Foto: Anggota Perguruan Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Cabang Jember saat melantunkan sholawatdi Pusat kota Madiun.
1784
ad

MEMOonline.co.id. Jember - Teriring bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, salawat Baginda Agung Nabi Muhammad SAW, dilantunkan Perguruan Persaudaraan Setia Hati (PSHT) Cabang Jember.

Lantunan salawat tersebut digaungkan di pusat PSHT Madiun. Dengan penuh khusuk dan tawadlu.

Bacaan salawat atas nabi terus dikumandangkan oleh Ketua PSHT Cabang Jember, Jono dan seluruh pendekar. Senin (14/11).

Tidak hanya pendekar Jember saja yang mengikuti kegiatan ini, tapi dari pendekar di pusat Kota Madiun.

Ketua PSHT Cabang Jember, Jono Wasinudin mengatakan, ada banyak sekali hikmah dari kegiatan ini. Diantaranya adalah sebagai ungkapan syukur atas Karunia Allah SWT.

Dan berupa diutusnya Nabi Muhammad SAW, ke dunia ini. Sehingga harapannya dapat mengundang datangnya Karunia dan Nikmat-Nikmat dari Allah SWT.

"Kita bersyukur, dengan adanya salawat ini, kita berharap mendapat Barokahnya salawat. Sehingga diberikan kekuatan, kebersamaan, guyub rukun diantara umatnya, dan umatnya juga diberikan rezeki yang sangat luas," ucapnya, Minggu (12/11/2022).

Berkah lain dibalik acara itu ialah meningkatnya pendapatan UMKM setempat. Sehingga mampu menekan inflasi.

Sebab, ribuan warga PSHT yang hadir, sejak pagi sampai siang, banyak yang mengonsumsi nasi bungkus yang dijual oleh pedagang di area tersebut.

"Jadi UMKM yang ada, yang jual nasi bungkus, mulai dari pagi sampai siang, sudah banyak yang terjual. Kita juga membeli begitu banyak. Selain itu, jasa transportasi juga kebagian berkahnya," imbuhnya.

Tak lupa, Jono juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak, yang turut membantu dalam penyelenggaraan acara tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolda yang telah menugaskan Kapolres setempat untuk mem-backup kegiatan ini. Sehingga acara dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar. Kemudian terima kasih juga kepada Wali Kota Madiun, yang telah memberikan izin," tutupnya.

Acara tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, HR Murjoko HW.

"Cabang Jember patut diapresiasi dan dijadikan contoh. Terutama Jember bersalawat," ungkapnya pada berita sebelumnya.

Selain itu, PSHT Cabang Jember juga banyak melahirkan atlet berprestasi dan ikut mengharumkan bangsa dalam setiap kegiatan olahraga.

"Insya Allah Jember masuk 100 cabang terbaik yang akan kita umumkan di acara rapat koordinasi nasional," pungkasnya.

Penulis      :    Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksanaan Kalender Event yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Diaspora setempat,...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ngatmini (50) warga Dusun Sriti Desa Sumber Urip Pronojiwo Lumajang, dievakuasi petugas gabungan TNI Polri dibantu warga...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abdul Hamid Ali Munir, mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan Ketua DPRD...

MEMOonline.co.id, Trenggalek- Bima Wahyu Syahputra atau yang lebih dikenal Bima adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

Komentar