Lesakkan 2 Gol Vs Putra Jombang, Coach Madura United Akui Belum Puas

Foto: Friendly Match Madura United versus Putra Jombang
383
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Madura United semakin berpacu dengan waktu dalam mempersiapkan timnya menyongsong laga Liga 1 2021-2022.

Tahapan demi tahapan persiapan pun sudah dilakukan.

Dan hari ini, Madura United menyambut kedatangan Putra Jombang sebagai tamu latih tanding bersama (friendly match) di markasnya Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan Madura.

Laga latihan bersama vs Putra Jombang tersebut berakhir dengan score 2-0 untuk kemenangan Madura United.

Gol pertama berhasil dilesakkan Slamet Nurcahyo menit '64 berkat assist Novan.

Kemudian pada menit '68, atas assist Alfin, terlahirlah gol kedua Madura United oleh OG.

Pelatih sekaligus Manajer Madura United, Rahmad Darmawan mengaku belum puas atas pencapaian tim anak latihnya tersebut.

"Pertama kita hari ini kita men-setting tim untuk menunggu lawan di sepertiga tengah dan kita mencoba untuk cepat sesuai dengan fast attack ya, menyerang dengan cepat," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan usai laga latihan bersama melawan Putra Jombang, Kamis (24/6/2021) Sore.

"Dibabak pertama tadi oke, kita hanya dapat sekitar 20 menit ya momen - momen itu. Tapi setelah itu mulai kehilangan momentum. Maksud saya anak - anak gak berani inisiatif. Untuk kapan pressing, kapan menunggu," ungkapnya.

"Jadi pemahaman taktik ya yang harus saya perjelas kepada mereka," tambahnya.

Dibabak kedua, lanjut RD, irama permainan tim sudah berjalan dengan baik.

"Di babak kedua tadi oke, karena memang kita sudah kasih arahan lebih spesifik mengenai kapan men-delay kapan pressing," terang RD.

Dan yang lebih spesifik lagi, sebut RD mengingatkan, agar para pemainnya untuk tidak terlalu berani ambil resiko - resiko hilang bola di daerah pertahanan sendiri.

"Ya... yang dribling gak penting, yang seharusnya main simple di bawah. Tapi semuanya mau masih menyusahkan diri sendiri ya," tukasnya.

Namun terlepas dari semuanya, RD mengaku sudah punya gambaran tentang skuat tim utamanya dalam menghadapi kompetisi liga 1 yang hanya menyisakan waktu setengah bulan lagi.

"Ya pasti sudah ada ya. Itulah kenapa saya selalu memberi kesempatan kepada seluruh pemain. Kecuali hanya ketika lawan Lamongan ya, hanya dua pemain yang gak ikut main," urainya.

"Saya ingin mengkalkulasi tentang jumlah pemain kita, mana yang benar - benar siap untuk kita terjunkan dengan membuat beberapa simulasi - simulasi yang berbeda," rincinya.

Seperti tim yang sudah dimainkan pada babak kedua tadi, besok ketika akan melawan tim PON Jatim, RD pun memastikan akan membuat formulasi yang sedikit berbeda.

"Artinya kenapa? Supaya pemain yang lain menjadi siap juga," pungkas RD.

Adapun pemain yang diturunkan di babak pertama; Ridwan, Guntur, Kadek, Alek, Fadilah, Samuel, Asep, Aldo, Bayu, Kevy, Ronaldo.

Sedangkan pada babak kedua; Rizky, Jaime, Fachrudin, Alfin, Novan, Zulfiandi, Hugo, Slamet, Escobar, David, Rafael.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar