Friendly Match Vs Persela Lamongan, Coach RD: Persela Memberi Kami Satu Pelajaran

Foto: Madura United vs Persela Lamongan
442
ad

MEMOonline.co.id, Lamongan - Hari ini, Madura United melakoni pertandingan friendly match lawatannya ke markas Persela Lamongan.

Pertandingan yang bertajuk latihan bersama (friendly match -red) itu berakhir dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan Madura United tersebut diperoleh berkat gol satu-satunya yang diciptakan oleh pemain asingnya yang baru bergabung, yakni Rafael Silva.

"Yang pasti ini pertama kali (friendly match) didalam masa persiapan kompetisi, kita melawan sesama liga 1, Persela Lamongan," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Sabtu (19/6/2021) sore.

"Kita sengaja mengambil pertandingan di kandang lawan karena kita punya tujuan untuk bagaimana anak-anak tidak hanya bermain, tapi juga merasakan atmosfir di luar Pamekasan. Itu juga yang saya inginkan," jelas pelatih sekaligus manajer yang akrab disapa RD ini.

Diakui RD, anak latihnya masih mengalami sedikit kesulitan saat menghadapi lawan yang bermain dengan compact defense.

"Memang di babak pertama kita bermain sangat mendominasi tapi masih kesulitan ketika menghadapi lawan yang bermain dengan compact defense," ungkapnya.

"Jadi ini pekerjaan rumah yang terus harus saya benahi, bagaimana melawan compact defense," tukasnya.

Namun terang RD, di menit-menit awal babak kedua mulai ada perobahan.

"Tapi tetap belum maksimal karena memang saya berharap ada yang lebih dari hari ini yang ditampilkan oleh para pemain didalam menghadapi, misalkan nanti akan ketemu dengan lawan-lawan yang bermain dengan cara (compact defense) seperti itu," singgungnya.

"Jadi saya berterimakasih kepada Persela sudah memberikan satu pelajaran bagus buat kami untuk kami berbenah," tuturnya.

Disisi lain, kesulitan yang dihadapi Madura United selama ini di posisi lini depan dirasakan oleh Rahmad Darmawan sangat terbantu dengan masuknya Rafael Silva.

"Iya ya...iya paling tidak kita ada opsi ya dengan masuknya Rafael Silva dan Escobar," sebutnya.

Diakui RD, dirinya memberikan menit main lebih kepada Rafael Silva meski baru datang dan bergabung bersama Madura United.

"Ya dia baru datang dan tentunya hari ini juga akan saya kasih kesempatan, mungkin separoh, tapi dia tadi masih merasa mampu. Makanya saya kasih menit tambahan 10 menit," terang RD.

"Sebelumnya kita dah siapkan striker lain. Dia kira cukup cepat melakukan adaptasi. Namun saya melihat dia belum menemukan permainan yang sebenarnya," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep - Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebanyak 1753 buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jakarta - Laga Madura United FC versus PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti Bekasi...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Puluhan pemilik kapal yang tergabung dalam HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samodra...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Tawuran sekelompok pemuda tersebut terjadi di Bundaran Gladak Serang Kecamatan Kanigaran Kota...

Komentar