Dibantu, Janda Lima Anak Penderita Tumor Ganas di Polman Dirujuk Kembali ke RS

Foto: supri penderita tumor
90
ad

MEMOonline.co.id, Polman–Setelah sempat menjalani perawatan di rumahnya dengan kondisi memprihatinkan, Supri (57), janda lima anak asal Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, akhirnya kembali dirujuk ke RS.

Ia dijemput petugas kesehatan dari Puskesmas Mapilli, kemudian dirujuk kembali ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar untuk menjalani perawatan.

“Alhamdulillah, berkat edukasi dari tim kesehatan dari puskesmas, pihak keluarga dan pasien bersedia dirujuk kembali ke rumah sakit untuk jalani perawatan,“ kata Kepala UPTD Puskesmas Mapilli H Saldy Kursani kepada wartawan usai menjemput pasien Supri di rumahnya, Minggu (13/06/2021) sore.

Sebelum dirujuk ke RS di Makassar untuk menjalani operasi tumor ganas di lehernya, terlebih dahulu Supri akan menjalani pemeriksaan awal di RSUD Polewali Mandar.

“Nantinya setelah dirujuk ke rumah sakit, akan diperiksa kembali tentang kondisi dan penyakitnya. Kalau memungkinkan dirujuk ke Makassar, akan dirujuk. Diagnosa awal dia menderita tumor di leher. Insya Allah malam ini akan dirujuk ke rumah sakit, dan tentunya akan jalani lagi pemeriksaan sebelum dirujuk ke Makassar,“ ungkap Saldy.

Supri diketahui pernah menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, ketika hendak dirujuk ke rumah sakit di Makassar untuk menjalani operasi, keluarga memilih memulangkan Supri, dengan alasan keterbatasan biaya hidup sehari-hari.

Berkat pemberitaan pada sejumlah media, berbagai pihak langsung memberikan perhatian, termasuk menyerahkan donasi bantuan biaya hidup buat keluarga agar Supri bisa segera dirujuk ke Makassar untuk menjalani operasi.

“Untuk biaya hidup semasa di Makassar, Alhamdulillah pihak keluarga sudah menerima beberapa donasi, mudah-mudahan cukup buat biaya keluarga selama di Makassar nantinya,“ tandas Saldy.

Pihak keluarga mengaku bersyukur atas perhatian yang diberikan banyak pihak. Keluarga berharap, Supri dapat segera sembuh dan kembali beraktifitas seperti sedia kala.

“Kita bersyukur atas rahmat yang diberikan. Ada yang bantu, ada bekal buat biaya sehari-hari, kita mau cepat sembuh,“ harap salah satu anak, Jumaati.Sebelumnya diberitakan, Supri, janda miskin lima anak, harus hidup dengan kondisi memprihatinkan, akibat derita tumor ganas di leher yang terus membesar.

Benjolan tumor seukuran bola takraw tersebut, membuat kondisi Supri semakin lemah, hingga tidak dapat lagi beraktifitas selain terbaring di rumahnya. Kondisi yang dialami Supri sudah berlangsung lebih enam bulan.

Kendati memiliki jaminan kesehatan dari BPJS, pihak keluarga mengaku kesulitan biaya hidup sehari-hari, selama menjaga Supri di rumah sakit.

Selama sakit dan jalani perawatan di rumahnya, Supri menggantungkan hidup dari anaknya, yang bekerja sebagai buruh penambang pasir, dengan upah pas-pasan.

Penulis: Siberindo.co

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang terus berupaya maksimal memangkas peredaran sabu di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme...

MEMOonline.co.id, Sampang - Forum Gardu Demokrasi (FGD) Kabupaten Sampang menyoroti hakim dan jaksa satu kota (Yurisdiksi), yaitu sama - sama...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang angka kasus tertinggi harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat memang...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Reformasi Birokrasi...

Komentar