Tim Building Madura United di Pantai Sembilan

Foto: Outbound MU di Pantai Sembilan Sumenep
209
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Sepakbola selalu menjadi hal menarik bagi semua kalangan tanpa batasan usia.

Sepakbola juga olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia.

Dalam permainan sepakbola diperlukan kefokusan, komunikasi, kekompakan serta kesabaran dan kerja sama tim.

Banyak hal harus dilakukan guna meraihnya dan program outbound salah satunya.

"Buat saya program outbound bagian dari pada membangun sebuah tim atau sering kita sebut dengan tim building," ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat giat outbound bersama anak latihnya di Pantai Sembilan, Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep Madura, Sabtu (12/6/2021).

"Disini memang peran kita semua yang terlibat dalam sebuah tim patut untuk kita selaraskan dan mensejajarkan diri kita terhadap visi atau goal yang akan kita capai," jelasnya.

Dan itu bisa didapatkan, lanjut Rahmad Darmawan, kalau semua pemain bersatu padu, semua pemain kompak, tidak ada salah satu diantara mereka merasa paling hero.

"Manajemen juga demikian. Harus mensupport kami dan kami juga sebagai pelatih, tentu membutuhkan support dari pada pemain. Begitupun sebaliknya, pemain juga membutuhkan support dari pelatih dan manajemen," ungkapnya.

Terlihat sekali, tukas pelatih yang akrab disapa Coach RD ini bahwa nilai-nilai permainan yang diberikan pada setiap sesi outbound akan memberikan satu warna tersendiri.

"Tentang bagaimana membangun sebuah tim, bagaimana merancang, kemudian melaksanakan perintah-perintah untuk kita bisa mencapai goal tersebut," ucapnya.

"Jadi saya rasa manfaat yang kita bisa dapatkan dari sesi outbound ini ada banyak. Disamping kita bisa membangun sebuah tim, tentu juga menemukan satu bentuk kekeluargaan diantara kita yang kita bisa dapatkan diluar kita berlatih sepakbola secara rutin," imbuhnya.

Dan untuk latihan pekan depan berikutnya, tambah Coach RD, akan dimulai lagi hari Senin (besok lusa -red). Sebab libur latihan hanya hari Minggu saja.

"Pekan depan, kita akan meningkatkan level ujicoba latihan. Kita ada melawan satu tim Liga 1. Begitupun di pekan berikutnya," tuntasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang terus berupaya maksimal memangkas peredaran sabu di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme...

MEMOonline.co.id, Sampang - Forum Gardu Demokrasi (FGD) Kabupaten Sampang menyoroti hakim dan jaksa satu kota (Yurisdiksi), yaitu sama - sama...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang angka kasus tertinggi harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat memang...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Reformasi Birokrasi...

Komentar