Pererat Talisilaturahim, BUMDes Mayangsari Ajak Puluhan Driver Online BUKBER

Foto: Suasana saat sesi foto bersama usai BUKBER.
93
ad

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Badan Milik Usaha Desa (BUMDes) Mayangsari tepatnya di Jalan Suropati, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu mengajak buka bersama puluhan driver online (Kurir Lokal), TokoBatu dan media partner. Kamis (6/5/2021).

Hal itu dilakukan guna mempererat taliturahim, supaya hubungan yang selama ini sudah baik dan semakin membaik lagi.

"Alhamdulillah pada bulan Suci Ramadhan yang kurang beberapa hari ini, kami masih bisa menyempatkan  menikmati buka puasa bersama," ucap Subhan selaku ketua BUMDes Mayangsari Desa Pesanggrahan.

Dirinya menyampaikan pula, dalam pelaksanaan buka puasa bersama ini, tentunya dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Terus terang program dari BUMDes Mayangsari ini bisa berjalan berkat kerjasama dengan semua pihak, terutama dengan media partner yang sangat membantu publikasi program sosial bagi masyarakat," terang dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, secara tupoksi BUMDes memang Badan Usaha Milik Desa yang bertujuan untuk mencari keuntungan. Namun, dalam pelaksanaanya BUMDes lebih mengutamakan keuntungan atau manfaat bagi masyarakat.

"Seperti halnya, program sosial BUMDes Mayangsari yaitu, pembuatan pengurusan Nomor Induk Usaha (NIB), dan Ijin Usaha Mikro Kecil (IUMK) yang dalam pembuatannya gratis tanpa dipungut biaya," ungkapnya.

Selain itu, kata Subhan, untuk pengurusan ijin tersebut BUMDes Mayangsari Desa Pesanggrahan juga memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Jadi, para pengurus ijin yang berasal dari masyarakat Desa Pesanggarahan, Kota Batu maupun dari luar Kota Batu tidak harus datang ke Gedung BLK BUMDes Mayangsari, tetapi bisa langsung melalui telepon seluler atau Via WhatsApp sudah bisa," tutur dia.

Ia menambahkan pula, meskipun program pembuatan ijin tersebut sudah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Namun hingga saat ini BUMDes Mayangsari Desa Pesanggrahan tetap menerima pelayanan pengurusan perijinan.

"Ya, bisa dilihat seperti malam ini, masih ada masyarakat yang datang untuk mengajukan pengurusan perijinan usaha, dan itupun tetap kami layani. Semoga pembuatan ijin usaha tersebut berguna bagi masyarakat dalam mengembangkan usahanya," tandas dia penuh harap.

Penulis: Risma

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setidaknya, tiga dari 284 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Thoriqul Haq, Bupati Lumajang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebuah pohon di tepi jalan arah Senduro masuk Desa Banjarwaru Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur roboh, Selasa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Tingginya angka kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini membuat prihatin banyak pihak. Tak hanya...

MEMOonline.co.id, Sampang - Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Tim Dhemit...

Komentar