Bersama PWI Sumenep, Bupati Fauzi Santuni Anak Yatim

Foto: Ketua PWI Sumenep saat membagikan santunan kepada anak yatim
478
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Memasuki hari ke 16 puasa, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ach. Fauzi, menyantuni puluhan anak yatim, di Balai PWI setempat, di Jalan Dr. Cipto Nomor 37 kota Sumenep, Rabu (28/04/2021).

Tidak hanya itu, bupati Fauzi juga melanjutkan acara santunan dengan buka puasa bersama puluhan anak yatim serta anggota PWI.

Sedangkan acara tersebut terlaksana hasil kerja sama PWI Sumenep dengan Bupati, Said Abdullah Institute, SKK Migas, HCML Husky-Cnooc Madura Limited, Kangean Energy Indonesia, MEDCOENERGI, dan BAZNAS setempat.

Ketua PWI Kabupaten Sumenep, Roni Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan setiap bulan puasa. Tujuannya ingin berbagi dengan anak yatim.

“Kami ingin berbagi di bulan penuh berkah ini. Setiap bulan puasa kita selalu menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim,” ujarnya.

Buka bersama dan santunan anak yatim ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Wartawan senior itu mengungkapkan, saat kondisi pandemi COVID-19 betapa pentingnya berbagi di bulan suci Ramadan kepada anak yatim.

Karena menurutnya memperhatikan anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Pada bulan suci yang penuh berkah ini umat Islam perlu untuk saling berbagi, apalagi saat ini masih suasana pandemi COVID-19.

Yang lebih mampu harus menyantuni yang kurang mampu, sehingga tidak ada perbedaan antara yang mampu dan yang kurang mampu,” ujarnya.

Pihaknya berharap santunan yang diberikan kepada anak yatim itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, dan semoga bernilai ibadah.

Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PWI, karena sudah jauh-jauh hari mengundangnya untuk hadir dalam kegiatan santunan anak yatim ini.

“Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, karena sudah mengundang saya jauh-jauh hari untuk hadir bersama anak yatim hari ini,” katanya.

Bupati juga menyampaikan pesan singkatnya, bahwa santunan ini bagian kepedulian teman-teman PWI terhadap anak yatim.

Akan tetapi Bupati memohon maaf kepada PWI dan anak-anak yatim karena tidak bisa hadir dan duduk bersama terlalu lama, sebab masih banyak acara yang harus dihadiri.

Di mana setelah acara di PWI dia akan bertemu dengan SKK Migas di Pendepo Agung Keraton Sumenep.

“Mohon maaf saya tidak bisa terlalu lama di sini (PWI) karena setelah ini saya ada acara bersama SKK Migas. Kita acaranya di Pendopo dan tertutup karena memang terbatas” tukasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi langsung menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim.

Perlu diketahui, anggota PWI Sumenep terdiri dari 22 anggota dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Semua anggota PWI Sumenep sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baik tingkat Muda maupun Madya. 

Penulis: Ida Farida

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar