Kapolres Lumajang : GPS Juga Bisa Digunakan Untuk Hewan Ternak, Singkat dan Akurat Lacak Keberadaan

Foto : Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si.
187
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si mengutarakan terobosan baru, yaitu penggunaan Global Positioning System (GPS) pada masyarakat, dalam ranah mengantisipasi terjadinya aksi atau tindak kejahatan.

Hal itu disampaikan melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta pada sejumlah awak media, Kamis (24/4/2021).

Dikatakan, selain pada hewan ternak satu diantaranya sapi, GPS bisa juga dipasang di kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua.

"Jika ada masyarakat kehilangan sapi maupun kendaraan, maka dapat segera ditemukan dengan sangat cepat dan akurat," jelasnya.

Imbuhhya, Dengan alat GPS, seseorang atau pemilik, bisa mendekteksi keberadaan barang dimana saja berada.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk peduli juga dengan keamanan harta bendanya. Kami Polres Lumajang bekerjasama dengan 3 Pilar meningkatkan sinergitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk Lumajang, terangnya.

Cukup seharga Rp 80.000 dengan kualitas tinggi. Masyarakat bisa menghubungi Polres Lumajang untuk mendapatkan GPS tersebut dan kemudian dipasang di hewan ternak mereka.

Penulis: Hermanto

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di tubuh BUMD Bangkalan kini memasuki tahap penyidikan....

MEMOonline.co.id, Jember - Puluhan pendekar yang tergabung dalam Pagar Nusa (PN) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berbagi kebahagiaan kepada...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi melalui wakil yuridis program PTSL, Dedi Sutardi,...

MEMOonline.co.id, Sampang - Di bulan yang penuh berkah, perguruan pencak silat Sorban Putih berbagi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Nasib nahas dialami Do'i Nuri, warga Jalan Diponegoro, Gang 3, No.1A, RT 02, RW 03, Desa...

Komentar