DPP Gerindra Bersama Putih Sari Salurkan Bantuan Korban Banjir Bekasi Karawang

Foto: Putih Sari
571
ad

MEMOonline.co.id, Cikarang Pusat - DPP Partai Gerindra bersama Anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok, selimut, tikar dan obat-obatan ke empat titik yang terendam banjir di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, Sabtu (27/2/2021).

Empat lokasi tersebut yakni Kampung Cangkring Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin, Kampung Kobak Ceper Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran untuk di Kabupaten Bekasi.

Sementara untuk di Kabupaten Karawang yakni Dusun Kampek Desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat dan Desa Tegaluhur Kecamatan Telukjambe Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Putih Sari, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Syahrir, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Camat Cabangbungin serta seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra.

Perwakilan DPP Gerindra yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Putih Sari mengatakan, sebagaimana arahan dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, seluruh kader dan Anggota Legislatif harus bahu-membahu membantu para warga yang mengalami musibah bencana banjir.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. Saat ini masyarakat memang mengalami berbagai ujian bencana, apalagi pandemi Covid-19 belum selesai," kata Putih di Yayasan Al-Musyawarah, Desa Jayalaksana saat menyerahan bantuan.

Legislator dari Dapil VI Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta ini meminta para warga yang terkena musibah banjir untuk tetap semangat dan tawakal dalam menjalani musibah ini sebab Partai Gerindra akan terus hadir untuk memperjuangkan apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

"Kemarin Presiden sudah melakukan kunjungan ke Pebayuran untuk perbaikan tanggul, dan kami dari DPR RI akan terus mengawal kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah dalam rangka mengatasi persoalan banjir di wilayah Kabupaten Bekasi dan Karawang ini," tuturnya.

Dalam kegiatan ini juga, lanjut Puti, turut hadir Novita Wijayanti Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Gerindra yang siap membahas bersama Kementerian PUPR guna mendorong percepatan perbaikan infrastruktur agar kedepan musibah banjir tidak lagi terjadi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratulloh menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Partai Gerindra kepada warga yang terkena musibah banjir.

"Total sebanyak 12 truck bantuan, 6 untuk Kabupaten Bekasi dan 6 untuk Kabupaten Karawang. Dimana masing-masing lokasi mendapatkan tiga truck bantuan," urainya.

Penyaluran bantuan juga melibatkan sejumlah sayap partai seperti Satria. Holik pun mendorong realisasi program Citarum Harum dalam mengatasi persoalan banjir.

"Untuk status tanggap darurat bencana di wilayah Kabupaten Bekasi, kami akan melihat dulu seminggu kedepan. Kami sedang telaah. Jika memang masalah banjir masih belum terselesaikan, mungkin perlu status tanggap darurat tersebut," terangnya.

Adapun Camat Cabangbungin, Asep Bukhori yang hadir mewakili unsur pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Partai Gerindra yang telah memberikan bantuan kepada warganya. Pihaknya juga berharap agar bantuan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Saat ini yang berat itu bukan hanya saat terjadinya banjir, tetapi penanganan pasca banjir. Air yang menggenangi lokasi bisa seminggu baru surut. Karenanya peran serta semua elemen dan stakeholder sangat dibutuhkan untuk mengatasi persoalan banjir ini," tandasnya. (Bam/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar