Tak Kantongi Ijin, Karapan Sapi Seleksi Piala Presiden 2020 di Sumenep Dibubarkan Polisi

Foto: panitia karapan sapi saat bernegosiasi dengan polisi
385
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membubarkan lomba karapan sapi di stadion Giling, Senin (26/10/2020). Karapan sapi tersebut merupakan seleksi Piala Presiden 2020. Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti membenarkan jika pihaknya membubarkan lomba karapan sapi tingkat kabupaten itu.

“Ya, benar dibubarkan,” katanya kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, karapan sapi tersebut dibubarkan karena tidak mengantongi izin dari pihak kepolisian setempat. Selain itu, kata dia, pada saat pelaksanaan lomba banyak penonton tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Itu tidak berizin. Apalagi berdasarkan pantauan kami, banyak penonton tidak menggunakan masker dan menimbulkan kerumunan,” tuturnya.

Terpisah, panitia lomba karapan sapi, Decky Purwanto mengatakan, pelaksanaan lomba tersebut merupakan kegiatan pemerintah dalam rangka seleksi Piala Presiden 2020. “Ini sebenarnya gawenya pemerintah,” katanya.

Decky mengkalaim, dalam pelaksanaan karapan sapi tersebut, pihak panitia sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan melakukan rapid test terhadap setiap peserta.

“Kami sudah mengikuti protokol Covid-19, tanpa penonton dan melakukan rapid test. Tapi, penonton yang datang itu diluar dugaan kami,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Sumenep masih berstatus zona orange. Sumenep merupakan kabupaten penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Madura.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Pemprov Jawa Timur, per tanggal 26 Oktober 2020, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep mencapai 637 kasus, 17 suspek dan 5 probabel. (Udiens).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bandung - Dengan skor berakhir 1-0, akhirnya Madura United belum menambah poin setelah dikandaskan Bhayangkara FC dalam laga pekan...

MEMOonline.co.id, Malang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Perkumpulan Media Online Indonesia ( MOI ) ke-3, kali ini MOI Malang Raya turut...

p>MEMOonline.co.id, Probolinggo– Sebanyak 40 orang pengurus dan pengawas koperasi berbasis perempuan dari 20 koperasi di Kabupaten Probolinggo...

MEMOonline.co.id, Probolinggo -- Tampil dengan seragam kebanggaan warna putih kombinasi merah, wadah wartawan Kabupaten/ Kota Probolinggo kumpul...

MEMOonline.co.id, Jember - Sejumlah Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati ( PSHT ) Jember, bahu- membahu dengan masyarakat dalam menerjunkan lima...

Komentar