Hari Ini, Kecamatan Tambun Selatan Gelar Musrembangcam 2018

Foto bersama peserta Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan
1196
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi-Tambun Selatan- Bertempat di Gedung PGRI, Metland Tambun Selatan, Acara  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Kecamatan Tambun Selatan pada Selasa (6/2/2018) berjalan lancar.

Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan yang mewakili Camat karena Camat berhalangan hadir dikarenakan ikut Open Bidding di Jatinangor, Bandung.

Dalam sambutannya, Sekcam Tambun Selatan, P. Tanjung menyampaikan, bahwa kegiatan Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Selatan telah selesai dan terlaksana dengan baik.

Dalam kesempatan Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan ini, P.Tanjung berharap peran serta dan partisipasi masyarakat Tambun Selatan untuk bersama-sama dapat merumuskan dan mengusulkan prioritas paling utama agar dapat dianggarkan di APBD TA 2019 Kabupaten Bekasi mendatang.

“Usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan Rencana Kerja Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2019. Tanpa adanya  usulan melalui dokumen-dokumen dari Desa/ Kelurahan yang ada di Kecamatan Tambun Selatan, kegiatan pembangunan tidak akan ada, sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa,” jelasnya.

Disampaikan pula oleh Tanjung, anggaran untuk infrastruktur per kecamatan terbatas, namun anggaran untuk Kecamatan Tambun Selatan diperkirakan sebesar Rp 130 miliar pada APBD TA 2019. Sehingga pihak kecamatan berharap agar tiap Desa/ Kelurahan seselektif mungkin dalam menyusun prioritas pembangunan infrastruktur yang akan diusulkan.

Pada kesempatan yang sama,Perwakilan Bappeda mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan  Tambun Selatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka penyusunan RKPD 2019. Diperlukan masukan dan usulan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan prinsip Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bekasi Tahun 2019.

Mencermati usulan yang  disampaikan beberapa perwakilan masyarakat dari tiap Desa/Kelurahan yang ada di kecamatan Tambun Selatan pada Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan kali ini, pihak Bappeda mengatakan, masih terdapat kegiatan-kegiatan yang diusulkan yang tidak sesuai dengan kewenangan.

Disebutkan, seperti usulan pembangunan  sekolah,  pembangunan jalan utama perumahan dan drainase, serta normalisasi pengendalian banjir dan jembatan.

Hadir dalam Musrenbang kali ini dari semua anggota DPRD Kabupaten Bekasi wilayah Dapil III, Wakapolsek Tambun Selatan,  Koramil, perwakilan Disdik, perwakilan Kajari, seluruh Kepala Desa/ Lurah,  serta sejumlah Kepala Sekolah Tambun Selatan. (Bam/Diens).

 

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar