Ingin Bunuh Diri Lompat Jembatan Tello, Nyawa Wanita Paruh Baya Ini Selamat Ditolong Warga

Foto: wanita paruh baya pasca ditolong warga
1238
ad

MEMOonline.co.id, Makassar – Lantaran aksi nekatnya ketahuan warga, seorang ibu rumah tangga, di Kabupaten Makassar, gagal bunuh diri.

Perempuan yang belakangan diketahui bernama Kamalia, warga Jalan Cumi-cumi Lorong 1B/72 ingin mengakhiri hidupnya, dengan cara melompat dari jembatan Tello, di Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar.

Sontak aksi nekat perempuan tersebut, membuat Lalulintas kendaraan di Jalan Urip Sumohardjo, macet parah. Para pengendara roda dua maupun roda empat berusaha melambatkan laju kendaraannya, demi memastikan peristiwa apa gerangan yang terjadi.

Beruntung dalam peristiwa tersebut, nyawa pelaku berhasil diselamatkan warga sekitar, yang berusaha memberikan pertolongan dengan cara menolong korban di sungaai.

Seorang saksi mata bernama Juma (45), yang tinggal di belakangan Perumahan Puri, menuturkan jika peristiwa itu terjadi, saat dirinya berjualan tak jauh dari lokasi. Tiba-tiba terdengar teriakan dari pengguna jalan yang melintas di Jalan/jembatan Tello.

”Ada orang lompat ke sungai….” begitu teriakan beberapa para pengendara.

Juma langsung berlari ke arah bawah jembatan. Ia hendak memberi pertolongan. Namun, tubuhnya terbawa arus air Sungai Tello.

Warga lain yang berdatangan ke tempat kejadian, menemukan sebuah tas diduga milik Kamalia. Di dalamnya berisi KTP, SIM C dan kartu BPJS.

Tak lama berselang, kira-kira pukul 13.30 Wita, tubuh Kamalia berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Ia ditolong oleh warga bernama Sampe.

Menurut keterangan Sampe kepada anggota Satlantas Polrestabes Makassar yang berada di lokasi, saat kejadian ia sedang beristirahat di rumahnya di pinggiran Sungai Tello. Tiba-tiba dia mendengar suara minta tolong.

”Saya lihat ada seorang perempuan sedang terapung dan terbawa arus sungai. Saya langsung ambil sampan dan mencoba menolongnya,” terang Sampe.

Setelah berhasil menolong korban dalam keadaan selamat, ia kemudian membawanya ke rumah Ketua RW 1 Tamalanrea Indah H Abd Rahim.

Pukul 14.30 Wita, Kamalia diamankan anggota Satlantas Polrestabes Makassar. Ia dijemput dari rumah ketua RW 1 untuk dibawa pulang ke rumahnya.

Pejabat Sementara (Pjs) Kasubag Humas Polrestabes Makassar Aiptu Tampir, mengatakan perempuan tersebut mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan Tello.

”Beruntung warga berhasil menyelamatkannya. Kondisinya sehat. Untuk motifnya, belum diketahui,” ujarnya. (Ciswandi M/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang menangkap dua pria diantaranya insial HA (40) warga Desa Pasirian dan F (42) warga Desa Selok...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Derby Jatim antara Madura United vs Arema FC pada pekan ke-34 atau laga pamungkas BRI Liga 1 2023-2024 musim ini...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pertanggal 28 April menerima rekap pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk...

Oleh     :   Dr. Hananto Widodo, S.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

Komentar