Waduh ! 5 Pasangan Bukan Muhrim Sumenep Digaruk Satpol PP

Foto: Salah Satu Pasangan Bukan Muhrim Saat Digelandang Petugas Satpol PP
952
ad

MEMO online, Sumenep – Operasi gabungan yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta Kepolisian dan TNI kesejumlah hotel dan rumah kost di seputaran Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/12/2017) membuahkan hasil.

Lima pasangan bukan muhrim yang kepergok berada dalam satu kamar, berhasil diamankan.

Razia dilakukan petugas gabungan sejak pukul 16.30 Wib, berhasil  mengamankan pasangan bukan muhrim disebuah kamar hotel, dalam keadaan pintu tertutup. Dan pasangan tersebut dipastikan bukan suami istri.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sumenep, Fajar Rahman mengatakan, razia tersebut dilakukan menyusul banyaknya laporan masyarakat terkait aktivitas mesum yang mulai marak di sejumlah tempat.

Oleh karenanya, petugas gabungan langsung melakukan razia ke sejumlah tempat yang ditengarai sering dijadikan ajang mesum.

Bahkan dari razia yang dilakukan petugas gabungan, berhasil menjaring satu pasangan di Hotel Surabaya dan tiga orang lainnya di Hotel Utami, serta satu lagi disebuah rumah milik warga.

“Selain mendapat laporan dari warga, razia kali ini merupakan target operasi selama tahun 2017, dan alhamdulillah operasi berjalan sesuai harapan,” kata Fajar Rahman, Senin (18/12/2017).

Menurut Fajar, mereka yang tertangkap akan didata dan diberikan pembinaan. Apabila, mereka terus melakukan tindakan diluar kewajaran, maka pihaknya tidak segan-segan menyerahkan kepada pihak yang berwajib.

“Ada surat pernyataan yang mereka tandatangani. Kalau masih mengulang lagi maka akan kita serahkan sama pihak berwajib guna ditindaklanjuti. Dan operasi seperti ini akan kita terus lakukan. Tujuannya agar tidak ada lagi pasangan bukan muhrim menginap di hotel,” terangnya.

Selain diberi surat pernyataan, ia juga akan memberi tahu keluarga pasangan mesum yang terkena razia. Sedangkan untuk yang pekerja seks komersial (PSK) akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan, dan diantarkan ke tempat asalnya. (Ita/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar