Peringati HUT RI ke 73, Warga Mulyorejo Gelar Jalan Santai

Foto: penampilan atau pemintasan HUT RI ke 73 .di desa Mulyorejo kec.silo
1121
ad

MEMOonline.co.id, Jember – Dalam memperingati HUT RI ke 73, warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa timur, menggelar menggelar jalan santai, Sabtu (25/8/2018).

Acara jalan santai tersebut digelar pada pagi hari, dan didukung dengan suasana  alam Desa Mulyorejo, yang letak geografisnya berada di pegunungan sebelah timur cafe gumitir, menambah semangat warga Baban.

"Kegiatan jalan sehat dimulai pada jam 07.00 wib. para peserta sampai dititik finis (Balai desa red) sekiatar jam 08.30 wib,” Ketua panitia Hoirus Soleh.

Dikatakan, kegiatan jalan santai tersebut bertujuan meningkatkan persatuan dan  kesatuan warga Mulyorejo, yang memiliki  julukan warga ‘Baban’.

Sebab menurutnya,  setiap peringatan kemerdekaan RI, selalu antusias dan berpartisipasi aktif mengikuti acaranya.

"Apalagi pada acara jalan santai ini banyak dorpreise. Seperti  kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, Televisi 21 in, kompor gas, serta peralatan sekolah. Meski untuk mendapatkannya harus diundi,” terangnya.

Selain itu, warga yang datang ke lokasi acara tersebut, dihibur elekton musik,  seni budaya lokal jember, dan macan-macanan kaddhuk.

Tidak berhenti disitu saja, pada hari Minggu nya (besok red) Kades Mulyorejo Bapak H. Saniman, mengajak warganya untuk bersholawat bersma.

Sehingga dengan sholawatan, diharapkan kedepan Desa Baban akan di jauhkan dari bencana. Apalagi Desa Baban  sangat rawan dari tanah longsor.

Sementara Bapak Hadi, warga desa setempat mengaku sangat merespon kegiatan 17 san yang digelar di desanya.

“Mudah-mudahan untuk tahun depan akan lebih meriah lagi tadi tahun-tahun sekarang,"pungkasnya. (Febri/diens)

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Gara - gara bantaran sebuah sungai yang ada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

Komentar