Pemkab Sumenep Gelar Orientasi Nilai dan Etika untuk 273 PPPK 2024

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengalungkan pin pada peserta orientasi kurikulum nilai dan etika bagi PPPK sebagai pegawai pemerintah
1256
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengadakan orientasi kurikulum nilai dan etika bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Acara yang digelar pada Selasa, 21 Mei 2024, ini dihadiri oleh 273 peserta dan berlangsung di SKD Batuan.

Orientasi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo. Dalam sambutannya, Bupati Fauzi menekankan pentingnya kegiatan ini untuk memperkenalkan fungsi dan tugas, nilai dan etika, serta menyediakan informasi penting bagi PPPK.

“Kami berharap orientasi ini dapat membentuk aparatur yang disiplin dan kompetitif melalui penerapan nilai-nilai dasar seperti berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif, dan kolaboratif,” ujar Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi juga menekankan pentingnya PPPK untuk mengaktualisasikan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugas mereka serta mendukung program pemerintah di unit kerja masing-masing.

“Para PPPK harus menunjukkan komitmen dengan menjalin komunikasi dan kerja sama demi menyukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun Kabupaten Sumenep,” tambahnya.

Bupati yang juga politisi PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa pengangkatan PPPK bertujuan untuk memenuhi kebutuhan aparatur dan meningkatkan daya dorong pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap peran PPPK ini dapat memberikan kontribusi positif pada kemajuan birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, menyatakan bahwa dari 274 peserta orientasi, satu orang tidak dapat hadir karena meninggal dunia.

“Rinciannya, 183 orang tenaga pendidikan, 41 orang tenaga kesehatan, dan 49 orang tenaga teknis. Orientasi ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 22 Mei 2024,” jelas Arif.

Dengan orientasi ini, Pemkab Sumenep berharap agar PPPK dapat memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan Kabupaten Sumenep.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Khayalan untuk ikut perayaan 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pun sempat membersit di ujung harapan dalam kondisi...

MEMOonline.co.id, Surabaya- Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menjadi sorotan usai mengeluarkan fatwa yang menimbulkan kontroversi. Dalam...

MEMOonline.co.id, Malang- Pengasuh Pesantren Luhur Malang, Moh. Danial Farafish, S.H., S.Hum., M.Ag., atau akrab disapa Gus Danial ikut meramaikan...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Sukodono Lumajang (SKODSA) menggelar haflah akhirussanah atau perayaan akhir tahun...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Banyak kepala desa yang keluar saat prosesi serah terima SK perpanjangan masa jabatan, ternyata membuat Pj. Bupati...

Komentar