Bakesbangpol Sumenep Siap Kirim 6 Perwakilan Paskibraka Terbaik 2024 Untuk Jatim

Foto: Drs. Achmad Dzulkarnain, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sumenep
151
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep untuk peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Agustus 2024 nanti dinyatakan usai setelah melalui sejumlah tahapan, baik TWK, TIU maupun tes Kesehatan, Bakesbangpol Sumenep 6 peserta terbaiknya ke Jawa Timur.

Dari 351 orang pendaftar dan 308 dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Kemudian setelah semua tahapan dilalui oleh para peserta, Panitia memutuskan ada 75 orang yang dinyatakan lulus sebagai peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 di Kabupaten Sumenep.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnain saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, bahwa dari 75 orang Paskibraka yang dinyatakan lulus oleh panitia tersebut terbagi dari 39 Putra dan 36 Putri.

"Alhamdulillah panitia sudah selesai melakukan seluruh tahapan bagi para peserta Paskibraka 2024 di Kabupaten Sumenep. Semuanya dilaksanakan secara ketat dan sesuai aturan yang ada. Terakhir itu pada hari Jumat 26 April 2024 kemarin" katanya, Senin (29/4/2024).

Selanjutnya kata Kepala Bakesbangpol, pihaknya bersiap untuk Paskibraka Jawa Timur, di mana nanti akan ada 6 orang perwakilan yang akan dikirim ke Jatim untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur. Tentu dalam hal ini Panitia sudah melakukan pengamatan secara matang siapa saja yang layak untuk dikirim.

"Tanggal 3 Mei 2024 itu sudah tahapan atau tes Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur. Dan kita (Bakesbangpol, red) sudah mempersiapkan semuanya, dimana ada 3 Putra dan 3 Putri yang ikut berkompetisi menjadi Paskibraka Jatim" ujarny.

Mantan Kepala Dinsos P3A Sumenep itu berharap, dengan dikirimnya 6 orang untuk mengikuti seleksi Paskibraka untuk tingkat Jawa Timur, ada yang masuk dan lolos sebagai perwakilan dari Kabupaten Sumenep pada tahun 2024 ini.

"Selama 3 hari 6 orang yang dikirim ke Jawa Timur ini akan mengikuti sejumlah tahapan untuk seleksi masuk menjadi perwakilan Paskibraka dari Sumenep di Jatim, ke depan kita akan terus berupaya bagaimana kiranya tidak hanya bisa masuk di tingkat Provinsi, tapi juga tingkat Nasional," pungkasnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bandung- Super Servicio Technology (SST), sebuah startup teknologi lokal yang didirikan oleh seorang mahasiswa bernama Titus...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan melantik anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Gedung...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur Wilayah Madura mengevakuasi buaya muara yang ditemukan di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Puluhan aktivis mahasiswa yang tergabung di Bemsu (Aliansi BEM Sumenep) geruduk Pemkab Sumenep menuntut kinerja Bupati...

MEMOonline.co.id, Malang- Aksi Bocah yang tertangkap Kamera CCTV curi jaket di sebuah Toko Viral di jagad Maya,dalam tangkapan layar tesebut si bocil...

Komentar