Prioritaskan Sumber Daya Manusia, Desa Bagon Gelar Rapat Mingguan

Foto: Giat rapat mingguan pemdes bagon
114
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Acara ‘Minggon’ atau acara rapat mingguan desa merupakan salah satu kegiatan pembangunan pemerintahan desa di Desa Bagon Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur.

Kegiatan tersebut secara rutin diselenggarakan setiap Senin oleh perangkat Desa Bagon Rapat ‘Minggon’ ini dilaksanakan bertempatan di aula Kantor Desa Bagon. (29/4/2024).

Di pimpin oleh Kepala Desa Ahmad Holili, rapat minggon ( MINGGUAN ) khususnya membahas tentang rencana,program-program ditahun depan, Rapat yang dihadiri oleh Kepala Desa, Sekdes, dan staf desa lainnya, ketua PKK, RT, RW, Dusun, ketua karang taruna, dan.Pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan khususnya bidang sumber daya manusia ( SDM ) yang mana sumber daya manusia itu sangat di prioritaskan oleh Pemdes desa bagon.

"Rencana program-program yang dibahas dalam Rapat Minggon ini bersifat transparan dan akuntabel. Artinya, dalam proses perencanaan pembangunan tidak ada sifat kerahasiaan antar perangkat desa dan jajaran organisasi". Ucap Holili kepala desa bagon.

"Rencana kerja tahun 2025 yang akan dituangkan dalam RKPDes didasarkan pada RPJMDes. Penekanan pemerintah terkait pembangunan ini adalah terkait update data-data profil desa. Update profil desa dan RKPDes membutuhkan waktu yang tidak sebentar sehingga kerjasama antar perangkat desa dan jajaran organisasi desa Bagon sangat dibutuhkan dalam percepatan pembangunan sumber daya manusia juga lainnya dan secara optimal". Imbuhnya.

Sumber daya manusia ( SDM ) merupakan salah satu langkah percepatan pembangunan yang diterapkan di Desa Bagon dan untuk memaksimalkannya masih perlu pembenahan-pembenahan yang akan terus diupdate.

"Muhammad Fatkhul Aziz Selaku Kasi Kesra. Untuk kegiatan rapat minggiun ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Bagon saja, tetapi beberapa wilayah juga melaksanakan rapat rutin mingguan atau ‘Minggon’ tersebut. Tujuan rapat bersifat positif karena untuk pembangunan dan memajukan desa. Rapat Minggon terus dilaksanakan secara rutin untuk membahas rencana program-program yang sifatnya urgensi". Ungkap Fatkhul panggilan akrabnya.

"Dan dapat membangun pemerintah desa sehingga mampu bersaing dengan pemerintah desa lain. Dampaknya tidak hanya untuk mempermudah perangkat desa tetapi juga mengenalkan keunggulan-keunggulan tembakau didesa bagon yang mana tembakau didesa bagon untuk masyarakat seluruh Indonesia dan masyarakat internasional". Ujar Ahmad Holili Kepala Desa Bagon.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kalimantan Selatan- Feernanda Wisnu Aji atau yang lebih dikenal Wisjie adalah seorang videografer dan fotografer asal Indonesia...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) mengadakan...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan membuka seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja...

MEMOonline.co.id, Bekasi- Kehadiran pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di tahun 2024 merupakan keputusan yang...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia sepak bola, dimana pelatih Madura United FC, Coach Mauricio Souza, resmi...

Komentar