Gagalkan Miras Masuk Area Wisata, AKP Samsul Hadi : Kami Pastikan Wilayah Kondusif

Foto : Kapolsek Yosowilangun saat menyita barang bukti.
229
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih Lumajang.

Pengunjung diperiksa, dipastikan tidak membawa miras, minuman beralkohol, sajam serta barang - barang yang mencurigakan.

Kapolsek Yosowilangun AKP Samsul Hadi S.H M.H pada media ini memastikan, wilayah hukum yang ia pimpin, kondusif. "Maka dari itu kami perketat penjagaan. Di area wisata pantai Mbah Drajid, dimana momen saat ini menjadi rujukan wisatawan, kami melakukan sejumlah inovasi, bekerja sama dengan pemdes serta personil TNI," kata Kapolsek, Rabu (16/4/2024) siang.

Ada tiga pemuda warga Lumajang diamankan. Bukan tanpa sebab, mereka kedapatan membawa miras/beralkohol disembunyikan di dalam baju, diselipkan dengan maksud agar tidak ketahuan.

Namun, merekapun tak berkutik dan tak bisa mengelak, paska bukti didapati. Diduga, miras tersebut akan dipergunakan di waktu malam hari, di area wisata.

Disampaikan, pemeriksaan berkolaborasi dengan tim pokdarwis, SKD desa Wotgalih dibawah naungan kepala desa setempat. Tiga botol miras dan tiga botol alkohol murni 70% serta empat minuman sachet disita sebagai barang bukti.

"Yang kedapatan membawa alkohol dan miras, sementara kami amankan. Kami akan memanggil masing-masing orang tua yang bersangkutan ke Mapolsek Yosowilangun," imbuhnya.

Selebihnya, perwira polisi berpangkat tiga balok kuning emas yang kerap disapa Pak Bela itu, mengajak semua pihak, untuk terus kompak menjaga kondusifitas wilayah khususnya Kecamatan Yosowilangun.

"Untuk pemdes dan semua stakeholder, kami apresiasi. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, sudah bersama - sama berjibaku demi keamanan dan kenyamanan para wisatawan. Harapannya sinergi ini akan terus berkelanjutan diwaktu ke depannya," pungkasnya.

Penulis     :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara serah terima jabatan lima Kapolsek: Prenduan, Lenteng, Nonggunong,...

MEMOonline.co.id, Banyuwangi- Pengamanan di Pelabuhan Muncar, Banyuwangi diperketat jelang pelaksanaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Penemuan mayat wanita warga Dusun Sumberan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mayat tersebut...

MEMOonline.co.id, Malang- Sebanyak dua bakal calon pasangan (bapaslon) jalur perseorangan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Kota Malang 2024 mulai...

MEMOonline.co.id, Jember- Ulah seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di sepanjang jalan Gajah Mada Kaliwates Jember pada...

Komentar