Madura United Lumat Borneo FC 4-0 di Kandangnya

Foto: Selebrasi gol para pemain Madura United 
197
ad

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan Kalimantan Timur, Rabu (17/4/2024) pukul 15.00 WIB.

Empat gol kemenangan Laskar Sape Kerrab itu dicetak oleh Malik Risaldi (44’) Francisco Rivera (52’), Jaja (57’) dan Bayu Gatra (90+1’).

Dalam laga ini Francisco Rivera menjadi bintang dengan satu gol dan tiga assist.

Dalam sesi Post Match Press Conference, asisten pelatih Madura United FC Rakhmat Basuki sangat bersyukur atas kemenangan timnya tersebut.

“Kami sangat bersyukur alhamdulilah bahwa persiapan yang kami lakukan beberapa hari ini berjalan dengan baik. Kami datang ke sini memang dengan tujuan untuk mendapatkan poin,” ucapnya.

“Dan alhamdulilah game plan yang kami rencanakan, cara bermain yang sudah kami latih dalam beberapa hari ini berjalan dengan baik pada sore hari ini,” singkat Rakhmat Basuki.

Hal senada juga disampaikan oleh pemain mudanya Riyatno Abiyoso.

“Sebelumnya syukur alhamdulilah atas kemenangan pada hari ini. Yang jelas Borneo adalah tim yang kuat sehingga kemenangan ini luar biasa untuk tim kita,” timpalnya.

“Dan untuk next pertandingan, kita akan lebih fokus lagi di tiga pertandingan selanjutnya karena tim-tim di bawah kita juga berpeluang besar di empat besar,” tuntasnya.

Dengan tambahan 3 poin ini, Madura United masih tetap bertahan di empat besar klasemen sementara liga 1 dengan poin total 50.

Sementara Borneo FC juga masih di puncak klasemen dengan raihan 70 poin.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama

Berstatus tim tamu Madura United langsung tancap gas sejak menit pertama dalam laga ini. Hugo Jaja Gomes cs dengan sigap menggempur pertahanan Borneo FC.

Namun Nadeo yang mengawal gawang Borneo masih mampu menghentikan sejumlah peluang yang diperoleh Madura United.

Akan tetapi usaha tidak kenal lelah Laskar Sape Kerrab akhirnya berbuah manis pada menit ke-44 ketika umpan Francisco Rivera dengan baik dikonversikan menjadi gol oleh Malik Risaldi.

Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United FC bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Mengawali babak kedua, Madura United FC tetap tidak mengendurkan serangan meskipun sudah unggul 1-0. Terbukti selang tujuh menit kemudian, gawang Borneo FC kembali terbobolkan.

Kali ini giliran Francisco Rivera yang menambah pundi gol kemenangan bagi Madura United menjadi 2-0 setelah sukses memanfaatkan umpan dari Cleberson Martins di menit ke-52.

Tak berselang lama, melalui Hugo Gomes alias Jaja, tim kebanggaan masyarakat Pulau Garam tersebut kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-0 yang secara brilian mengeksekusi umpan dari Francisco Rivera pada menit ke-57.

Tertinggal 3-0, tim Pesut Etam julukan Borneo FC tidak serta-merta menyerah begitu saja. Mereka juga semakin menambah daya gedor serangannya untuk mengejar ketertinggalan dari sang tamu.

Namun tim pemuncak klasemen sementara liga justru kembali kebobolan untuk kali keempatnya di masa injury time. Adalah Bayu Gatra kali ini yang membobol gawang mereka berkat assist dari Francisco Rivera pada menit ke-90+1.

Skor 4-0 tetap tidak berubah hingga laga babak kedua dinyatakan wasit telah berakhir sepenuhnya.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata, Leo Guntara, Diego Michiels ©, Silverio Silva, Rizki Dwi, Kei Hirose, Rivaldo Enero; Muhammad Sihran, Adam Alis, Terens Puhiri, Nur Hardianto

Pelatih: Pieter Huistra

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri, Koko Ari Araya, Fachruddin Aryanto ©, Cleberson, Novan S, Jaja, Jacob Mahler, Francisco Rivera, Riyatno Abiyoso, Dalberto, M Risaldi.

Asisten Pelatih: Rakhmat Basuki

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Labuan Bajo- Abdul Haris atau yang lebih dikenal Xmistersun_ adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, mengingatkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak menjadi tim sukses...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebanyak 1002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, kembali...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Rutin menggelar kegiatan tahunan, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Jawa Timur, menggelar Uniba Festival secara...

Komentar