Membanggakan, Mantan Wartawan Sumbang Mobil Ambulance ke Rukem Takmir Masjid SSNR Sidoarjo

Foto: Mantan Wartawan saat Sumbang Mobil Ambulance ke Rukem Takmir Masjid SSNR Sidoarjo
2097
ad

MEMOonline.co.id. Sidoarjo - H. Soeharto, mantan wartawan Soerabaya Post peduli memakmurkan masjid dan umat. Takmir masjid Siti Suci Nur Rohmah (SSNR) Perumahan Magersari Permai, kerjasama dengan Rukun Kematian (Rukem) RW 07, mendapatkan bantuan hibah mobil ambulance.

H. Soeharto, mewakili Keluarga Besar CV Cahaya Abadi Mobil, menyerahkan satu unit mobil ambulance ke Rukem Takmir masjid SSNR, usai salat Jumat (09/06/2023) di halaman masjid.

Menurut pria berusia 81 tahun korban selamat Tragedi Pesawat Haji Colombo 1978 ini, berusaha memberikan yang terbaik, termasuk menyarankan keluarga untuk mensyukuri nikmat Allah dengan berbagi.

"Saya juga bersyukur dan berterima kasih bisa silaturahim dengan dulur-dulur di sini. Semoga mobil ambulance bisa bermanfaat," ucap Abah Soeharto.

H.S. Makin Rahmat, Ketua Takmir Masjid SSNR, tidak menyangka kalau inisiatif dari pengurus Rukem yang dimotori H. Syaiful Anwar dengan mengajukan proposal ke CV Cahaya Abadi Motor, mendapatkan respon luar biasa.

"Saya tidak mengira proses pengadaan mobil ambulance bisa cepat terealisasi. Semua karena Ridlo dan RahmatNya," kata Abah Makin sapaan akrabnya, Jum'at (09/06/2023).

Lanjut Syaiful Anwar, keberadaan mobil ambulance tentu memberikan semangat dan motivasi dalam berkhidmat kepada masyarakat, baik yang sedang berduka cita maupun yang membutuhkan bantuan emergency.

"Nanti akan kami bikin SOP sehingga sinergi Rukem dan Takmir Masjid SSNR bisa memberikan kemanfaatan bagi warga secara keseluruhan. Secara khusus kami berterima kasih kepada ibu Martha Lazuarditya Ardhini yang menyetujui permohonan kami. Semoga tambah barokah," kata Syaiful Anwar.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024, Kementerian...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formkopimda) Kota Bekasi menyelenggarakan upacara...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, mengapresiasi internal PT. KAI Daop 9 khususnya Kepala Stasiun Klakah, dalam ranah...

Komentar