Program Madura United Esports Resmi Dibuka

Foto: Zia Ul Haq, Arza Satria Djatmika, Annisa Zhafarina dan Umar Wachdin 
1782
ad

MEMOonline.co.id, Jakarta - Esports Academy ID adalah inovasi sekolah Esports pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan tim sepak bola Madura United sebagai bagian dari program baru Madura United Esports.

Madura United Football Club dari PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) menjadi salah satu tim sepak bola Liga 1 Indonesia yang telah merambah cabang olahraga Esports bersama dengan Esport Academy ID yang bernaung pada PT. Edukasi Atlit Internet Digital. 

Madura United Esports memiliki tujuan untuk membentuk tim olahraga dari cabang esports yang akan membentuk atlet-atlet esports yang akan mendapatkan pelatihan bersama Esport Academy ID. 

Bersama dengan Esports Academy ID (EAID), tim Esports ini diharapkan akan berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Esports Academy ID (EAID) bersama Madura United akan fokus pada cabang olahraga Esports yaitu Mobile Legend, Valorant, Efootball, FIFA & PUBGM. 

Selain fokus dengan kompetisi Esports, Madura United Esports diharapkan dapat mencetak bibit unggul yang berkualitas melalui Madura United Academy. 

Bagi para generasi muda yang memiliki ketertarikan bidang esports, akan mendapatkan arahan mengenai dunia esports lebih luas lagi dalam mengembangkan bakat esports-nya.

Madura United Academy ini akan dibagi menjadi beberapa pembagian untuk pelatihan pembukaan pertama Madura United Esports dengan kategori untuk U-21, U-16 dan U-12. 

Kerjasama antara Esports Academy ID dan Madura United dalam pembentukan Madura United Esports diharapkan dapat menjadi contoh bahwa esports bisa menjadi sebuah karir. 

Dengan pembinaan, pengasahan kemampuan bidang esports sejak dini dengan Madura United esports yang siap bertanding di kancah nasional dan internasional dengan pemain yang memiliki standar yang tinggi. 

"Itulah bagian dari visi dari pembentukan Madura United Esports yaitu mencetak bibit unggul berkualitas," jelas Arza Satria Djatmika sebagai salah satu pendiri Esports Academy ID di Jakarta, Jum'at (3/2/2023).

Demikian juga Annisa Zhafarina sebagai Direktur Madura United FC menanggapi.

“Dengan adanya Esports di Madura United, saya mengharapkan langkah ini dapat membuka wawasan bagi masyarakat Madura kepada dunia ESports," ujar Annisa Zhafarina.

"Selain itu, saya mengharapkan kerjasama ini dapat membantu Madura United untuk berjaya, tidak hanya di dunia sepakbola professional, namun juga di dunia ESports," singkat Annisa Zhafarina.

Untuk lebih mengenal Madura United FC dan PT. Edukasi Atlit Internet Digital (EAID), ini sekilas infonya:

Madura United Football Club 

Madura United FC atau dikenal dengan Madura United sebelumnya bernama (Pelita Jaya dan Pelita Bandung Raya) adalah klub sepak bola profesional asal Indonesia yang berbasis di Pulau Madura, tepatnya di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. 

Klub yang kemudian bertransformasi menjadi Madura United FC ini resmi didirikan pada 10 Januari 2016 melalui proses akuisisi. Pada Januari 2016 pemilik Pelita Bandung Raya, Ari D. Sutedi menjual klubnya kepada Achsanul Qosasi yang notabene adalah seorang tokoh publik terkemuka di Pulau Madura.

Madura United FC saat ini telah menjelma menjadi salah satu kekuatan utama di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

PT. Edukasi Atlit Internet Digital (EAID)

PT. Edukasi Atlit Internet Digital (EAID) adalah sekolah terbuka Esports pertama di Indonesia yang didirikan oleh Edho Zell bersama rekannya Arza Satria pada 1 Juli 2020. 

Inovasi sekolah Esports ini berlandaskan dengan pesatnya kemajuan Esports di Indonesia dan ingin mencetak para atlet Esports yang berkompeten dan dapat bersaing di ajang Nasional maupun Internasional. 

Beberapa program yang akan dan telah terus berkelanjutan adalah kelas berbagai jenis games dan bahkan ada kelas tanpa biaya dan juga kelas khusus private. 

Hal tersebut terbentuk berdasarkan tujuan para founder yaitu membuktikan bahwa Esports untuk siapa saja dari berbagai kalangan. Info lebih lanjut, kunjungi www.esportsacademy.id.

Penulis    : Bambang
Editor      : Udiens
Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep mulai menyinkronkan Dokumen Rancangan Akhir RKPD tahun...

MEMOonline.co.id, Tangerang- Fajar Okta atau yang lebih dikenal Menjelang Fajar adalah seorang fotografer asal Indonesia yang lahir di Padang dan...

MEMOonline.co.id, Badung- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat, Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Pesta demokrasi yang ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kembali akan berlangsung di penghujung...

Komentar