Kata Zia Ul Haq Kala Fabio Lefundes Ingin Undur Dari Madura United

Foto: Zia Ul Haq Komisaris PT PBMB
1407
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - "Selamat buat Persebaya, selamat buat Aji Santoso. Dia lakukan kerja dengan baik hari ini".

"Dan saya capek. Saya capek. Saya bicara dengan pengurus lebih baik saya berhenti sekarang. Jadi, pemain kadang-kadang tidak bisa lakukan apa yang kita pikir dan apa yang harus dia dilakukan".

"Saya terbuka untuk pengurus kalau ada pergantian (pelatih), silahkan".

Itulah sepenggal ungkapan dari Pelatih Madura United saat Post Match Press Conference usai timnya kalah dari Persebaya Surabaya, Minggu (29/1/2023) malam.

Pernyataan mundur yang dilontarkan tiba-tiba oleh Fabio tersebut tentu mengundang reaksi dari berbagai pihak, termasuk juga manajemen Madura United.

"Barangkali ada satu hal yang perlu kami sampaikan. Fabio Lefundes adalah pelatih Madura United sejak 2022 sampai 2023. Fabio punya kontrak eksklusif dengan Madura United," ujar Zia Ul Haq Komisaris PT PBMB dalam keterangan persnya, Minggu (29/1/2023) malam.

"Jadi, tentunya kita ketahui bersama kompetisi sedang berjalan. Masalah apa yang disampaikan oleh Coach Fabio tadi, tentunya tidak kemudian menjadi ketetapan," jelasnya.

"Kenapa? Fabio dipilih oleh manajemen, dipilih oleh direksi dan diputuskan oleh seluruh dewan direksi ya. Jadi tentunya juga kami akan bawa ke dewan direksi, kalau misalnya Coach Fabio yang bicara seperti yang sudah dibicarakan tadi (mau mundur)," terang Zia Ul Haq.

"Tapi saya rasa ya temen-temen (wartawan), ini emosional. Ini emosional dan wajar ditengah tim lagi memang kurang baik kondisinya hari ini," tukasnya.

Jadi kemudian, dianggap oleh Zia Ul Haq bahwa Coach Fabio terlalu melo.

"Coach Fabio terlalu melo. Jadi tolong tetap dalam koridor. Sebab Coach Fabi masih dalam bagian tubuh Madura United itu sendiri," tutur Zia.

Zia Ul Haq juga mengakui akan membawa klausul diskusi ini ke ranah manajemen.

"Itulah klarifikasi dari saya. Manajemen belum bicara apa-apa. Makanya saya bilang, kalau kemudian Coach Fabio berstatement seperti apa yang didengar oleh rekan-rekan sekalian, saya anggap statement ini lagi capek, lagi penat, ya wajarlah," sebut Zia Ul Haq.

"Sekali lagi saya katakan manajemen belum bicara apapun dengan Coach Fabio. Yang kita tahu pertandingan selesai, terus preskon dan Fabio bicara," katanya.

"Jadi enggak ada persoalan. Suporter pun sebenarnya gak marah. Enggak ada suporter marah. Kok tiba-tiba, enggak ada angin, enggak ada ombak, Coach Fabio bicara mengundurkan diri," bingungnya.

"Jadi mohon, ini mungkin klarifikasi saya. Biarkan ini menjadi keputusan manajemen. Biasalah…orang lagi patah hati itu melo. Coba kalian (wartawan) kalau lagi patah hati? Bagaimana rasanya…ancor kan? Ini hanya perumpamaan ya...," tuntas Zia Ul Haq seraya ngakak.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Madura United sudah kembali mulai berlatih sejak Jum'at (12/4/2024) kemarin sebagai persiapan melakoni laga tandang...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Mungkin tidak banyak yang tahu jika gelaran Festival Layangan LED 2024 (Night Kite Fest), yang digelar Pemerintah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Forkopimka Yosowilangun Kabupaten Lumajang, terus merapat sinergitas dalam rangka menjaga keamanan di kawasan wisata,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Viralnya pemberitaan di sejumlah media online terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Polsek Sapeken,...

Komentar