Setelah Empat Bulan Kosong, Posisi Pejabat Kasi Pelayanan di Desa Ellak Laok Kini Diisi

Foto: pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat kasi pelayanan Desa Ellak Laok
1388
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep - Untuk melancarkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melantik pejabat baru dibagian Kasi pelayanan, yang sudah empat bulan tidak ada yang mengisi.

Sedangkan pelantikan dan pengambilan sumpah kasi pelayanan yang baru itu, digelar di balai desa setempat, pada Selasa, 10/1/2023 siang.

Dan acara tersebut dihadiri sekitar 40 orang tamu undangan, baik dari kecamatan maupun dari Desa Ellak Laok sendiri.

Moh. Ramli, Kepala Desa (Kades) Ellak Laok yang sudah menjabat selama dua periode, secara resmi melantik Moh. Irwan yang akan menggantikan kekosongan di bagian Kasi Pelayanan.

Sebab menurutnya, pejabat sebelumnya sudah pindah tugas ke posisi lain, yang juga ditinggal tugas pejabatnya ke kantor kecamat.

"Pelantikan ini perlu dilakukan mengingat kurangnya staf yang akan menjalankan tugas di lingkup pemerintah Desa Ellak Laok. Karena posisi perangkat di kasi pelayanan sudah empat bulan kosong," kata Moh. Ramli, Kepala Desa (Kades) Ellak Laok.

Sementara calon perangkat baru yang akan menggantikan kekosongan tersebut, sebelumnya sudah melalui tahapan proses penjaringan.

Ramli juga menjelaskan jika terjadinya kekosongan perangkat di desanya, salah satunya karena Sekretaris Desa (Sekdes) dipindah ke kecamatan.

"Kekosongan itu terjadi karena mutasi. Jadi, dari sekdes dimutasi ke kecamatan, kemudian diganti bendahara naik ke sekdes, dan kekosongan itu terjadi kurang lebihnya sudah empat bulan," imbuhnya.

Setelah dilakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap perangkat baru, Ramli mengucapkan selamat dan berharap keseluruhan pihak yang terlibat di lingkup pemerintah Desa Ellak Laok dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap perkembangan dan kemajuan desa.

Menurutnya, terjalinnya kerja sama dan kekompakan akan dapat menyelesaikan setiap persoalan dengan baik dan bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

"Kami berharap dengan terisinya kembali kekosongan ini bisa membuat perangkat lebih bekerja maksimal dan tidak ada istilah kekurangan personel. Kami berharap nantinya langsung bisa beradaptasi dengan perangkat lain yang sudah ada sehingga tidak ada ketimpangan dan istilah antara perangkat baru dan perangkat lama," ucap Ramli.

Sementara Plt Camat Lenteng, Suryadi Irawan, yang juga hadir menyaksikan prosesi pelantikan dalam sambutannya berpesan agar semua perangkat dapat memulai kinerja di awal tahun 2023 sebagai super tim dan bukan superman.

Ia menghimbau agar semua yang terlibat dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing sehingga dapat langsung melaksanakan yang menjadi tanggung jawabnya.

"Kami berharap kinerja semua perangkat Desa Ellak Laok ini dapat lebih baik lagi, dapat bersinergi dan bisa berubah dari desa berkembang menjadi desa yang maju. Ini merupakan kinerja dari super tim dan bukan superman. Kalau super tim dikerjakan secara bersama-sama kalau superman satu orang mengerjakan semuanya," ucap Plt Camat Lenteng.

Penulis      :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Sengketa tumpang tindih wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) antara PT Artha Bumi Mining dan PT Bintangdelapan Wahana di...

MEMOonline.co.id, Bogor- Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menggelar peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tingkat kabupaten pada tahun 2024...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Pentingnya sinergitas yang erat antara TNI dan pemerintah desa melalui langkah strategis dengan menyatukan visi dan misi...

MEMOonline.co.id, Pekalongan- Dino Ardiyansah atau yang lebih dikenal King Dino Trader adalah seorang Trader Forex asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Inspektorat Kabupaten Lumajang, terus melakukan pendalaman menindaklanjuti laporan warga Desa Karangsari Kecamatan...

Komentar