Gaung Ribuan Umat Islam Bershalawat, di Lapangan Serbaguna Cibinong

Foto : para kiai sedang berdoa bersama
1282
ad

MEMOonline.co.id. Bogor - memo online .Gaung ribuan berkumandang bersholawat bersahutan, saat Tablik Akbar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (26/9/22) malam.

Acara dibalut, Tablik Akbar peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, digelar oleh Farum Koordinasi Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomimda) Kabupaten Bogor, di iniasi oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, berlangsung ramai dengan ribuan umat Islam memadati Lapangan Bumi Tegar Beriman.

Walau sempat diwarnai gerimis, ribuan umat Islam sempat lari berteduh. Namun semangat tinggi untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW cukup tinggi penuh hikmat, tetap tidak bergeming ikuti pengajian tersebut.

Tablik Akbar diramaikan sejumlah Habaib yakni, Habib Zidan, Habib Segaf Baharun, Habib Nabil, Habib Baghil, kemudian Habib Mahdi Assegaf dan Habib Alwi Assegaf.

Berbagai shalawat Nabi Muhammad sejak sebelum mulai dan mulai digelar terus berkumandang bershalawat menggema dengan ribuan umat Islam hadir pada pengajian itu,

Sejumlah Habaib mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, karena sesungguhnya dengan menteladani Nabi Muhammad SAW sudah barang tentu akan menyelamatkan dirinya di dunia maupun di akhirat.

"Semoga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW, kelak saat kita kembali kepada Allah SWT , " ujar salah satu Habib dalam harapan di depan ribuan jamaah.

Seusai Tablik Akbar, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, didampingi Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Kodim, dan Habib.

Imanudin, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suport pada kegiatan Tablik Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

" Selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sarana belajar, menggali ilmu dalam meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah yang penuh dengan perdamaian dan cinta kasih, " tegas Kapolres Bogor, usai kegiatan menggelar jumpa pers.

Menjawab atas antusias umat Islam di Kabupaten Bogor, sedikikitnya 6 ribu umat Islam, Imanuddin tegaskan akan melanjutkan kegiatan positif ini, tentu bersama dengan Forkomimda Kabupaten Bogor.

Mengingat, jelas Imanuddin, kegiatan Tablik Akbar bagian penting untuk ukuwah Islamiah, menjadikan umat beragama di Kabupaten Bogor penuh kesejukan, kedamaian, dan kondusif.

Karena itu, lanjut Imanuddin, akan terus melakukan sinergitas antara umaro dan Forkomimda agar tercipta suasana agamis kondusif dengan jumlah penduduk terbesar se Indonesia yakni 4, 5 juta jiwa.

Sementara itu, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa hendaknya kegiatan tabligh akbar dapat dijadikan momentum untuk merefleksi diri, saling mendoakan, mempererat persaudaraan, memperkuat sinergi dan kolaborasi guna menjaga kondusivitas dan membangun Kabupaten Bogor dan Indonesia yang kita cintai.

Perlu diketahui bahwa, saat ini Pemkab Bogor tengah dihadapkan pada tantangan dan dinamika sosial maupun ekonomi di masyarakat, sehingga perlu memperkuat solidaritas dan soliditas segenap pemangku kepentingan, dengan cara saling menguatkan antara ulama, dan umaro untuk bersama-sama menjawab tantangan dan menciptakan kodusivitas di masyarakat.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan bahwa bagi Pemerintah Kabupaten Bogor kekuatan moral spiritual sangat penting sebagai modal dasar pembangunan. Maka dari itu, ulama dan umaro sama-sama memiliki tanggung jawab untuk menjaga, menguatkan dan menyatukan umat, bangsa dan negara.

"Semoga kegiatan tabligh akbar, doa bersama dari Bogor untuk bangsa ini, dapat memperkuat ukhuwah islamiyah dan jejaring hablumminannas, saling menghargai dan senantiasa tolong menolong dalam kabaikan dan kebajikan demi kemaslahatan umat.

Penulis      :    yunarson

Editor        :   Udiens

Publisher  :   Satrio Pininggit

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Ramadhan berkah, Serikat Media siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumenep berbagi takjil puasa untuk para abang becak dan...

MEMOonline.co.id, Jember- Suasana kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) saat acara Pondok Ramadhan....

Komentar