Kunjungan Menparekraf RI Sandiaga Uno ke Pamekasan, Menginspirasi Bangkitnya Desa Wisata di Bumi Gerbang Salam

Foto: Menperakraf RI Sandiaga Uno didampingi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam
1142
ad

MEMOonline.co.id. Pamekasan& Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Sholahuddin Uno ke Kabupaten Pamekasan, sangat mengapresiasi peningkatan Desa Wisata di Pamekasan dalam rangka menumbuhkan ekonomi kreatif. Selasa (24/05/2022).

"Sejumlah Desa wisata di Kabupaten Pamekasan telah masuk dalam jaringan Desa wisata Nasional setelah mengembangkan potensi Desa melalui Desa tematik," kata Menperakraf Sandiaga Uno yang didampingi oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Menurut dia, Desa wisata mampu mendukung pertumbuhan ekonomi Nasional , sehingga melalui Desa Wisata dapat mengembangkan potensi Desanya agar bisa bersaing dengan Desa wisata yang ada di Indonesia.

"Pengelolaan Desa Wisata dengan menggali potensi Desanya akan mampu menggairahkan ekonomi kreatif masyarakat," ucapnya.

Dirinya berharap, dengan semangat kerja luar biasa yang di dengungkan oleh Bupati Pamekasan, tahun depan mampu menembus 50 besar Desa wisata Indonesia.

Program prioritas kepemimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk meningkatkan ekonomi masyarakat salah satunya melalui program Desa tematik. Yang mana Desa dapat menggali potensi daerahnya.

"Setiap Desa bisa mengambil tema sesuai dengan potensi yang ada di Desanya seperti, Desa wisata dan Desa UMKM yang nantinya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa tersebut," kata Mas Tamam sapaan Bupati Pamekasan.

Guna menunjang suksesnya program peningkatan pertumbuhan ekonomi, Pemkab Pamekasan melalui program wirausaha baru (WUB) dengan target 10 ribu pengusaha baru, memberikan pelatihan gratis, bantuan alat produksi gratis, bantuan modal dengan bunga nol persen, hingga fasilitasi pemasarannya, baik online maupun offline.

Penulis      :   M. Halili

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar