Menparekraf RI Sandiaga Uno Launching Gedung UMKM Halal HUB di Sumenep

Foto: Menparekraf RI Sandiaga Uno saat Launching Gedung UMKM Halal HUB di Sumenep
785
ad

MEMOonline.co.id. Sumenep& Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI), Sandiaga Salahuddin Uno, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (24/5/2022).

Dalam kunjungannya, ke Kabupaten paling ujung pulau Madura itu, tidak lain dan tidak bukan dalam rangka meresmikan Gedung UMKM Halal HUB dan peletakan batu pertama Rumah Kemasan produk UMKM unggulan Kabupaten Sumenep di Taman Jajanan Madura (Tajamara).

  Pantauan dilokasi acara, Menteri yang akrab dipanggil Mas Menteri Sandi ini, juga memantau produk UMKM unggulan Sumenep, seperti kerajinan batik, seni ukir Karduluk, dan sejumlah aneka camilan.

Pada kesempatan itu, Menteri Sandi menyampaikan, dengan diresmikannya fasilitas UMKM Halal HUB dan Rumah Kemasan bagi pelaku UMKM tersebut bertujuan untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumenep.

“Dengan adanya fasilitas gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Produksi ini semoga membawa berkah,” kata Menparekraf Sandi kepada awak media. Selasa (24/05/2022).

Selain itu, Mas Menteri Sandi juga berharap, Fasilitas gedung UMKM Halal HUB dan Rumah Kemasan hasil produksi pelaku UMKM dapat menambah lapangan kerja serta menghasilkan produk-produk unggulan yang bisa bersaing di kancah nasional.

“Semoga ini bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya, sehingga diaspora-diaspora yang berada di luar negri bisa kembali lagi ke sumenep untuk membagun kota keris ini lebih maju,” harapnya.

Selanjutnya, sesuai dengan arahan Wakil Presiden KH Makruf Amin, sambung Menteri Sandi, tentang perancangan ekosistem global, maka Halal hub dijadikan sebagai gerakan nasional.

“Kami juga berharap, ini menjadi ekosistem global halal HUB yang bersambung dengan dunia sesuai dengan semangat kita untuk brand halal indonesia yang bisa berdaya saing dan diakui oleh dunia,” tandasnya.

Apalagi Sumenep banyak memiliki potensi destinasi dan desa wisata unggulan yang luar biasa, seperti Wisata alam, budaya hingga wisata religi. Hal ini dapat menopang berkembangnya ekonomi kreatif di kabupaten Sumenep.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, mengucapkan banyak terimakasih kepada Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno yang telah meluangkan waktunya hadir ke Kabupaten Sumenep.

“Dengan diresmikannya fasilitas Halal HUB dan Rumah Kemasan ini bisa menyelaraskan cita-cita kami untuk menjadikan UMKM go Internasional,” harapannya.

Penulis      :   Satrio

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Jember - Lanjut usia (lansia) ini hidup sebatang kara. Ia nelangsa, selama pandemi COVID-19 belum pernah menerima bantuan...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Komandan Korem (Danrem) 084 Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Widjanarko, berikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0826...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Forkopimka Kecamatan Pademawu bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sosialisasikan Penyakit Mulut...

MEMOonline.co.id. Sumenep - Kekosongan salah satu kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah...

MEMOonline.co.id. Jember - Seorang pemuda EFD (30), warga Dusun Krajan, Desa Karang Kedawung, Kecamatan...

Komentar