Pemkab Bekasi Gelar Rakor PPID Guna Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik

Rapat Koordinasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Informasi Tingkat Kabupaten Bekasi, Di Grand Zuri Hotel, Cikarang Selatan Bekasi.
775
ad

Memoonline.co.id, Bekasi - Cikarang Selatan - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Koordinasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam rangka meningkatkan pelayanan informasi tingkat Kabupaten Bekasi, bertempat di Grand Zuri Hotel, Cikarang Jababeka, Rabu (4/4/18).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta dari Perangkat Daerah se-Kabupaten Bekasi tersebut dibuka langsung oleh Kabag Humas dan  Protokol, Edward Sutarman, yang dalam hal ini mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi.

Edward Sutarman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan adanya rakor ini diharapkan agar pejabat PPID dapat terbuka dalam memberikan informasi kepada LSM maupun wartawan.

“ Jika ada hal yang akan ditanyakan oleh pemohon informasi maka jawablah secara tertulis ataupun lisan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Ditambahkan, "kita sebagai pejabat tidak usah takut atau menghindar yang justru menjadi konflik. Apalagi menjadi penuntutan pemohon informasi. Karena tugas kita sebagai ASN harus siap memberikan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat serta memberikan pelayanan informasi yang cepat, tepat dan akurat serta dapat dipertanggungjawabkan,"tersebut.

Dikesempatan yang sama, Kasubbag PID, Yanuar,  menambahkan bahwa tujuan diadakan rakor ini, untuk lebih meningkatkan profesionalitas dan akuntabilitas pelayanan informasi publik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. Dimana  nantinya kegiatan menjawab surat-surat permohonan informasi publik akan beralih ke media website.

“ Para pemohon informasi publik dapat mengakses langsung di website resmi http://ppidkabbekasi.id,” pungkasnya. (Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

Komentar