Inilah Tantangan Yang Harus Dijawab Rahmad Darmawan Kala Hadapi Bekas Timnya, Besok

Foto: Rahmad Darmawan
1564
ad

MEMOonline.co.id, Yogyakarta - Madura United di kompetisi serie ke-dua pekan ke-delapan BRI Liga1 2021-2022 akan berhadapan dengan Persija Jakarta, Jum'at (22/10/2021).

Tugas berat pun menanti Pelatih Madura United Rahmad Darmawan kala besok menghadapi Persija Jakarta.

Bukan saja tentang Madura United, tapi nama besarnya sebagai salah satu pelatih terbaik Indonesia juga dipertaruhkan.

Sebab sampai saat ini, Madura United tidak bisa dibilang cemerlang. Lima kali draw (imbang) dari tujuh pertandingan jelas bukan rapor ciamik buat anak asuh Rahmad Darmawan itu.

Hasil imbang 2-2 saat kemarin laga kontra Persela Lamongan membuat Laskar berjuluk Sape Kerrab itu tetap tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi ke-11.

Sekarang, mampukah Rahmad Darmawan menjawab tantangan kala menghadapi bekas timnya, Persija, besok?

Sebab di kompetisi BRI Liga1 2021-2022 bersama Madura United, Rahmad Darmawan hanya membawa satu kemenangan dari tujuh laga yang diraih.

Situasi ini akan memaksa Rahmad Darmawan untuk berjuang lebih ekstra agar lepas dari tekanan.

Menyikapi hal tersebut, Rahmad Darmawan menyampaikan akan menghadapinya dengan akan tetap fokus pada laga kontra Persija besok.

"Yang pasti paska pertandingan terakhir lawan Persela kemarin, kita bersiap untuk menghadapi pertandingan berikutnya dan mempersiapkan segala sesuatu yang dirasa dibutuhkan oleh tim ini menghadapi Persija besok," ungkap Rahmad Darmawan saat Pre Match Press Conference, Kamis (21/10/2021) siang.

Disampaikan juga bahwa kemarin, lanjut Rahmad, bahwa manajemen sudah mengumpulkan seluruh personel agar bisa berbuat lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Intinya mereka (manajemen) sangat memotivasi dalam segala hal dan mendukung dalam semua sisi," ungkap mantan pemain dan pelatih Persija Jakarta ini.

Rahmad Darmawan akan akan sangat mewaspadai dalam menghadapi Persija Jakarta yang diprediksinya masih memiliki kekuatan yang sama (dan kini mungkin hanya satu pemainnya yang hilang) pada saat terakhir mereka menjuarai pra musim (Piala Menpora 2021), besok.

"Kekuatan mereka tetap sama. Oleh karena itu tentu kita sangat mewaspadai kekuatan mereka secara keseluruhan sebagai sebuah tim dan sebagai beberapa individu. Sebab memang ada beberapa pemain yang sangat menonjol," ucapnya.

Oleh karena itu, tambah Rahmad, menghadapi Persija juga butuh hal-hal yang berkaitan dengan taktik tim untuk bisa membantu mengatasi kelebihan-kelebihan lawan.

"Dan itu sudah kami sampaikan dalam dua hari sesi latihan kemarin," tukas pelatih yang akrab disapa Coach RD itu.

Meski sebagian menganggap lini serang Madura United sudah mulai membaik, Rahmad Darmawan tetap akan terus berusaha memperbaiki segala hal sebab menurutnya, masih sangat jauh dari kata komposisi atau skema tim yang ideal.

"Kalau dibilang membaik, ya, ada progres itu. Tapi kalau dibilang untuk mendekati tahapan yang sangat diinginkan, masih terus kita akan berproses dan akan kita terus memperbaiki," jelasnya.

"Tapi yang paling penting buat saya adalah komitmen dari kita semua untuk kita bisa lebih bersemangat dan memotivasi diri setiap masing-masing untuk bermain lebih baik lagi, berusaha lebih keras lagi," tegas Rahmad.

"Itu sudah berkali-kali diperlihatkan didalam sesi latihan yang kita jalankan," imbuhnya.

Rahmad Darmawan menekankan akan juga memberikan perhatian atas keberhasilan kolaborasi antara pemain senior dan junior yang sudah diperlihatkan oleh Persija Jakarta serta banyak tim lainnya.

"Dan saya pikir ini yang juga menjadi catatan kami untuk menghadapi pertandingan Persija Jakarta besok," pungkasnya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah dijadikan momentum untuk berbagi rasa oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Jember Hendy Siswanto melaksanakan program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Balung yang meliputi 8...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan ilmu jurnalistik kepada puluhan...

MEMOonline.co.id, Padang- Hafiz Rahman Hakim atau yang lebih dikenal Hafiz adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pembangunan Kantor baru gedung DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang peletakan batu pertamanya dilkukan pada 21 Agustus...

Komentar