Jadwal Kick off Diundur Lagi, Pelatih Madura United: Kita Ambil Sisi Positifnya Saja

Foto: Rahmad Darmawan
1164
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Jadwal kick off Liga 1 2021-2022 yang semula 20 Agustus kembali diundur.

Menpora Zainudin Amali memutuskan bahwa 27 Agustus sebagai jadwal baru kompetisi setelah pihaknya menggelar rapat koordinasi bersama PSSI, PT LIB, Kepolisian dan BNPB.

Untuk lokasi pembuka kompetisi, Menpora Zainudin Amali menyatakan akan dipilih dari wilayah dengan level kasus Covid-19 yang dinilai rendah.

"Ini hanya untuk memberikan kepastian kepada para penggemar dan masyarakat, kalau jadwal kickoff Liga 1 sudah ada. Untuk itu, saya umumkan secara resmi atas persetujuan pihak terkait,” ujar Amali dalam jumpa pers, Senin (9/8/2021) kemarin melalui virtual.

Pelatih sekaligus Manajer Madura United, Rahmad Darmawan pun menanggapi positif soal kabar pengunduran jadwal kick-off tersebut.

"Jadi, buat Madura United ada waktu tambahan mempersiapkan team, karena selama PPKM lalu kita nggak bisa berlatih," ungkapnya Selasa (10/8/2021) malam.

"Kita bisa lebih mempersiapkan diri lagi andai betul tanggal 27 Agustus dimulai. Kita sudah siap seluruh pemain," ucapnya.

Pelatih yang akrab disapa Coach RD itu juga memahami tentang kondisi yang terjadi saat ini.

"Kondisi saat ini bukan hanya PSSI yg bisa menentukan keinginan sesuai rencana, tapi ada beberapa pihak. Pihak BNPB dan Kepolisian akan lebih banyak berperan apakah kompetisi bisa jalan sesuai rencana atau tidak," jelasnya.

Coach RD menilai bahwa yang paling penting saat ini adalah adanya kepastian soal kapan dimulainya kompetisi.

"Hari ini kita sudah mulai Latihan. Yang pasti buat kami adalah adanya kepastian," tegasnya.

"Intinya kita mengambil sisi positif saja dari liga mundur ke 27 Agustus. Karena bisa nambah waktu persiapan," pungkasnya mengakhiri.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, resmi mengoperasikan sarana WiFi Publik di seputaran Alun - Alun...

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

Komentar