Apes ! Gegara Barang Haram, Empat Warga Jember Keciduk Polisi

Foto: Keempat pelaku pengedar ganja saat press rilis dihalaman Mapolres Jember
223
ad

MEMOonline.co.id, Jember -Satuan Reserse Narkoba Polres Jember meringkus empat pengedar barang haram jenis ganja yang di jual secara online.

Keempat pelaku di antaranya Inisial (BO), (AW), (IS) dan IM keempat tersangka di tangkap ditempat yang berbeda.

Menurut Waka Kapolres Komisaris Polisi (Kompol) Kadek Ary Mahardika, dalam press rilisnya mengatakan, keempat pelaku polisi menyita barang haram tersebut di rumah (Bo) Inisial yang beralamat di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember.

"Awal terungkapnya peredaran ini saat tersangka (BO) mengambil paket ganja di Kebonsari dekat dengan rumahnya, pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti 1,4 kg ganja, saat diamankan, (BO) mengaku hanya sebagai kurir,"ujar Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika. Sabtu (12/6/2021).

Menurutnya. Penangkapan keempat tersangka berdasarkan hasil pengembangan dari kasus barang haram pada bulan lalu.

"Penangkapan keempat tersangka berdasarkan hasil pengembangan dari kasus ganja dari penangkapan ganja 1.3 kilogram.

Kini, keempat pengedar beserta barang buktinya telah berada di Mapolres Jember untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Dari penangkapan IS dan IM, polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja dengan berat 1,4 kg ganja.

"Dari keduanya kami dapatkan jika pelaku selama ini memesan barang haram tersebut langsung dari Aceh dengan sistem jual beli secara online," ungkapnya.

Atas tindakannya ke empat pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 UU nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 2,8 kg ganja kering, Handphone dan 1 unit sepeda motor beat warna putih.

Penulis: Zainullah

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang terus berupaya maksimal memangkas peredaran sabu di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme...

MEMOonline.co.id, Sampang - Forum Gardu Demokrasi (FGD) Kabupaten Sampang menyoroti hakim dan jaksa satu kota (Yurisdiksi), yaitu sama - sama...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang angka kasus tertinggi harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat memang...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Reformasi Birokrasi...

Komentar