Bupati Fauzi Akhiri Safari Ramadhan Dengan Ulama di Pendopo Keraton Sumenep

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dengan Alim Ulama saat silaturrahim di Pendopo Agung Keraton Sumenep
314
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Setelah melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren dan bertemu sejumlah alim ulama, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, mengakhiri acara tersebut di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (5/05/2021) sore.

Acara pamungkas safari ramadhan tahun 2021 dikemas dengan agenda Silaturahim dengan alim ulama. Pertemuan antara ulama dan umara tersebut merupakan agenda terakhir dalam rangka Safari Ramadan 1442 Hijriah.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan, Safari Ramadan adalah salah satu cara Pemerintah Daerah melakukan silaturahim dan mempererat sinergisitas antar ulama dan umara.

Salah satu tujuannya, yaitu agar ada komunikasi intens antara ulama dan umara, sehingga bisa mewarnai jalannya pemerintahan Kabupaten Sumenep terkait kebijakan dan hal lainnya.

“Terima kasih atas kehadiran para ulama, habaib dan keluarga keraton,” ujar Bupati dalam sambutannya, Rabu (5/05/2021) sore.

Atas nama jajaran pimpinan daerah, Fauzi memohon doa agar bisa membawa amanah rakyat dengan lebih baik.

Yakni supaya bisa memuluskan pemerintahan, visi-misi, dan kesejahteraan masyarakat agar memberikan yang terbaik untuk rakyat Sumenep.

“Kami juga mohon dukungan pemikiran. Kami terbuka untuk siapapun, karena pemikiran penting mengibgat pemimpin juga pasti punya keterbatasan,” ungkap Bupati muda itu.

Keterbukaan komunikasi dua arah dinilai Bupati Fauzi sangat penting, karena ide kreatif bisa muncul dari siapapun.

Masukan-masukan nantinya akan dipertimbangkan dari aspek, ekonomi, sosial dan agama untuk bersama-sama membangun Sumenep lebih baik.

“Mohon doa dan pemikirannya agar kami bisa bekerja dengan baik dan cepat. Percepatan kesejahteraan masyarakat lebih baik akan kita lakukan dengan memperhatikan Sumenep secara kultur,” pinta Fauzi.

“Kami akan melanjutkan kebijakan-kebijakan baik pemerintahan Bupati sebelumnya, dan akan kita sempurnakan apabila ada yang belum sempurna,” imbuh dia.

Menambahkan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Sumenep, Kamiluddin mengaku bersyukur karena acara Safari Ramadan yang merupakan kegiatan Bupati Fauzi dan Wabup Nyai Eva berjalan sesuai rencana.

Silaturahim kali ini, kata dia merupakan yang terakhir di bulan Ramadan 1442 Hijriah sejak dimulai pada Selasa (27/04/2021) lalu di kediaman KH Thaifur Ali Wafa Ambunten.

“Alhamdulillah, alim ulama yang diundang berkenan hadir. Semoga silaturahim ini menjadi pondasi dalam membangun Sumenep yang berkemajuan,” harap Kamil.

Penulis: Satrio

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sampang- M Inisial, seorang mucikari asal desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap jajaran...

Bersama ini saya ijin menyampaikan keluhan masyarakat sekitar pasar induk Cibitung Kabupaten Bekasi, bahwa sudah lebih dari 3 bulan sampah di...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Silaturahmi Pemerintah Kota Bekasi bersama para insan pers di Pendopo Walikota Bekasi diawali dengan acara buka puasa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Potret kurang matangnya tata kelola kesenian di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi pengantar diskusi hangat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna dengan acara nota penjelasan bupati...

Komentar