Sukses di Usaha Travel, H. Rasyid Keluarkan Zakat Rp 70 Juta Buat Anak Yatim dan Kaum Dhu'afa

Foto : H. Rasyid saat pemberian santunan pada anak yatim dan pembagian paket sembako pada kaum dhu'afa
1848
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Setelah sukses mengembangkan usaha travel, di dua kabupaten yakni di Kerawang dan Sumenep, H. Rasyid, Warga Dusun Karang, Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mampu mengeluarkan zakat sebesar Rp 70 juta.

Pemberian zakat berupa uang dan sembako tersebut, dilakukan H. Rasyid sebanyak 5 kali selama bulan ramadhan.

Bahkan pemberian santunan dan pembagian paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhu'afa itu, sempat viral di media sosial.

Sebab, masing - masing penerima mengaku sangat puas dengan santunan yang diberikan H. Rasyid.

"Santunan yang kami berikan bulan ini semuanya bersumber dari penghasilan usaha travel yang kami kelola, Alhamdulillah usaha kami sangat lancar meski saat ini sedang pandemi," kata H. Rasyid, saat datang ke kantor MEMO online, Rabu (05/05/2021).

Bahkan menurutnya pemberian zakat itu dilakukan atas dasar niat terhadap usaha yang digelutinya saat ini.

"Dan alhamdulillah usaha kami laris manis dimasa pandemi," paparnya.

Sedangkan usaha yang digeluti H. Rasyid saat ini, berupa travel umroh dan tour. Dan yang paling banyak menghasilkan uang saat musim pandemi, adalah travel tour.

Untuk diketahui, jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan dari H. Rasyid sebanyak 70 anak. Sedangkan kaum dhuafa' yang mendapatkan paket sembako sebanyak 350 orang.

"Untuk anak yatim masing - masing mendapatkan amplop berisi uang Rp 200 ribu. Sedang paket sembako untuk kaum dhuafa' nominalnya sekitar Rp 80 ribu per penerima," pungkasnya.

Penulis: Hadi Petir

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- Rasa cemas saya pun sulit untuk sekedar diredakan, apalagi hendak dihilangkan, atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) jika tidak...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, meminta Pemerintah Daerah setempat, mengusulkan lebih banyak Kuota CPNS dan...

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

Komentar