Pengadilan Negeri Bangkalan Revitalisasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Foto : Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron saat menandatangani pencanangan Zona Integritas di PN setempat
111
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Revitalisasi pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) terus dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan. Hal ini dilakukan agar PN dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

. Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mendukung revitalisasi pencanangan itu. Ia berharap, kinerja selurub pegawai di PN dapat semakin maksimal, profesional, berintegritas dan transparan.

"Semoga kedepan kinerja PN semakin maksimal, berintegritas, pelayanan terhadap masyarakat terbuka dan juga transparan," ungkapnya, Rabu (10/3/2021).

Ia juga berharap, pencanangan ini juga dilakukan oleh lembaga lain. Sehingga, seluruh isntansi yang ada di Bangkalan dapat meraih predikat WBK dan WBBM.

Sementara itu, Kepala PN Bangkalan, Maskur Hidayat mengatakan pencanagan terus dilakukan untuk meraih WBK dan WBBM. Berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun 2021 PN Bangkalan telah didaftarkan untuk mendaoat predikat tersebut.

"Sejak 2019 kami sudah melakukan pencanangan dan tahun ini baru didaftarkan, semoga bisa mendapat predikat tersebut," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, saat ini pihaknya sudah melakukan perbaikan peningkatan pelayanan dan memiliki sistem andalan yakni Peter Sicora.Hal ini diharapkan mampu meraih nilai plus dari Menpan RB.

"Peter Sicora ini sudah membantu banyak masyarakat dan memudahkan masyarakat bahkan sampai tingkat kecamatan. Semoga hal ini mendapat nilai baik dari Menpan RB dan MA," tutupnya.

(Juli/red)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di tubuh BUMD Bangkalan kini memasuki tahap penyidikan....

MEMOonline.co.id, Jember - Puluhan pendekar yang tergabung dalam Pagar Nusa (PN) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berbagi kebahagiaan kepada...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi melalui wakil yuridis program PTSL, Dedi Sutardi,...

MEMOonline.co.id, Sampang - Di bulan yang penuh berkah, perguruan pencak silat Sorban Putih berbagi...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Nasib nahas dialami Do'i Nuri, warga Jalan Diponegoro, Gang 3, No.1A, RT 02, RW 03, Desa...

Komentar