Sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Foto: KH, Nurus Sholeh Amin, memberikan ceramah diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
364
ad

MEMOonline, co, id, Jember - Pengasuh Yayasan Pendidikan Islam Al-Amin, bersama Takmir masjid mengadakan pengajian umum dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1441, Hijriyah yang bertempat di lapangan, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin Malam (9/11).

Beliau Mengatakan Pengajian ini akan diisi tausyiah dari, KH.Nurus Sholeh Amin, Khodimul Majelis Ahbabul Mustofa, Syehkermania Jember.

Jiwa keteladanan Rasulullah, Muhammad SAW perlu diteladani oleh umat muslim di seluruh penjuru bumi. Sebagai Rahmatul Lil'Alamin, Rahmad seluruh alam Semesta, Nabi Muhammad SAW, mampu mengubah Akhlak dari sebelumnya Jahiliyah menjadi Akhlaqul Karimah.

Hal ini, di sampaikan oleh, KH.Nurus Sholeh Amin, Khodimul Majelis Ahbabul Mustofa, saat memberikan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, "Inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meningkatkan keimanan kepada Allah Tidak ada Akhlak dibumi ini yang lebih baik dari Rasulullah".Ujar. KH.Nurus Sholeh Amin, saat memberikan ceramah dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah .

Oleh karena itu, menurut dia, momentum Muludan adalah untuk meniru, meneladani akhlak Rasulullah baik dari segi keilmuan maupun dari segi sunah-sunah yang harus dilakukan yang tercermin dengan akhlak, moral, dan memiliki budi pekerti yang luhur.

Sementara itu, Mahfud Pengasuh Yayasan pendidikan Islam Al-Amin berharap Melalui kegiatan tersebut mampu mempererat antar masyarakat khususnya umat muslim di wilayah Kecamatan Mayang.

"Semoga, apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dapat kita laksanakan di kehidupannya yang kita lalui ini," kata, Mahfud.(Inul/red).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna mempermudah para pebisnis online dan memudahkan berkirim paket via handphone, PT Pos Indonesia meluncurkan dua...

MEMOonline.co.id, Probolinggo – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Probolinggo -- Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ), melakukan penindakkan terhadap badut manusia silver di lampu merah Brak...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pelaksanaan vaksinasi serentak tahap 2 yang digelar Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun - 17...

Komentar