Imbang 2-2 Vs Dewa United, Madura United FC Tunda Kepastian Lolos ke Champions Series

Foto: Pemain Madura United di markas Dewa United
659
ad

MEMOonline.co.id, Tangerang- Pertemuan antara tim Madura United vs Dewa United pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024, Kamis (25/4/2024) sore WIB di Stadion Indomilk Arena Tangerang itu berakhir imbang.

Tim tamu Madura United sejatinya sempat unggul dua gol terlebih dahulu lewat Brace Malik Risaldi pada menit ke-63 dan ke-75. Namun kemenangan yang sudah ada di depan mata tersebut terpaksa ambyar.

Madura United gagal mempertahankan keunggulannya setelah semangat pantang menyerah diperlihatkan oleh tim asuhan Jan Olde Riekerink yang merubah segalanya dengan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Egy Maulana Vikri (87’) dan Alex Martins (90+5’).

Akhir skor 2-2 untuk sementara membubarkan kepastian Madura United lolos fase Champions Series dari 2 tiket yang tersisa.

Atas hasil imbang ini, Madura United harus menjalani laga hidup mati pada matchday pamungkas untuk aman menggenggam tiket Championship Series Liga 1 musim ini.

Pasalnya kalau sampai kalah, posisi keempat/batas akhir zona Championship Series yang kini sedang diduduki Madura United rawan direbut oleh Dewa United maupun PSIS Semarang pada matchday terakhir.

“Kami memulai babak kedua tertunda dengan keadaan lebih sulit dari babak pertama karena lapangan banjir akibat hujan deras. Tapi sebenarnya berhasil, cuma memang di akhir yang kurang sesuai dengan yang kami harapkan,” ucap Rakhmat Basuki Asisten pelatih Madura United saat sesi Post Match Press Conference, Kamis (25/4/2024) malam.

“ Tapi yang jelas 1 poin tetap sangat berharga bagi kami supaya bisa menjaga peluang bisa lolos ke Champions Series. Jadi apresiasi terhadap perjuangan para pemain yang sangat luar biasa malam ini,” ujarnya.

“Jadi saya pikir kami kehilangan fokus. Kami tidak ada rencana merubah cara permainan kami. Kalaulah kami unggul kami tetap bermain dengan cara kami. Tapi yang jelas Dewa yang malah merubah cara permainan mereka menjadi agresif dan meningkatkan penyerangan yang menjadikan hasilnya seri,” tambahnya.

Saat disinggung terkait keributan yang sempat terjadi di luar lapangan, Rakhmat Basuki enggan berkomentar.

“Untuk kejadian yang diluar lapangan saya kurang begitu mau mengoreksi ya…entah ada apa. Tapi yang jelas tensi pertandingan yang merembet keluar lapangan juga yang menyebabkan kejadian itu harus terjadi,” ungkapnya.

“Tapi alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Kita selesaikan pertandingan dengan damai. Kami juga telah bertemu dengan tim pelatih Dewa United. Karena hasil akhir, ini adalah permainan,” pungkas Rakhmat.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung begitu sengit karena kedua tim ini mengawali laga dengan tampil menyerang.

Di menit ke-19, Madura United mendapat hadiah penalti setelah kiper Dewa United Sonny Stevens melanggar Malik Risaldi di kotak penalti. Namun Sonny menebus kesalahannya dengan menepis penalti yang dieksekusi oleh Jaja.

Di menit ke-32, giliran kiper Madura United Lucas Frigeri yang membuat penyelamatan spektakuler saat mampu menghentikan tendangan Alex Martins dengan kakinya.

Jual beli serangan pun terus berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pertandingan sempat dihentikan kurang lebih dua jam akibat hujan deras yang berakibat lapangan banjir sehingga tidak kondusif untuk digunakan.

Setelah hujan reda, pertandingan dilanjutkan kembali. Kedua tim masih tetap menampilkan permainan saling menekan sejak awal laga.

Hingga akhirnya Madura United berhasil unggul terlebih dulu di menit ke-63 lewat Malik Risaldi via assist Riyatno Abiyoso.

Kolaborasi Malik Risaldi dan Riyatno Abiyoso lagi-lagi membuahkan gol untuk Laskar Sape Kerrab 12 menit berselang.

Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Namun menjelang akhir babak kedua, Madura United justru hilang fokus sehingga Egy Maulana Vikri pada menit ke-87 mampu menjebol gawang Madura United yang dikawal Lucas Frigeri. Skor berubah menjadi 2-1.

Di masa injury time, Dewa United secara mengejutkan sukses menyamakan kedudukan lewat Alex Martins yang memaksimalkan umpan Rangga Muslim menjadi gol di menit ke-90+5.

Skor 2-2 tetap bertahan hingga babak kedua berakhir sepenuhnya.

Susunan Pemain

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens, Alta Ballah, Brian Fatari, Risto Mitrevski ©, Ady Setiawan, Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Alex Martins, JE Porteria

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri, Novan, Cleberson, Fachruddin Aryanto ©, Koko Ari Araya, Jacob Mahler, Jaja, Francisco Rivera, Malik Risaldi, Dalberto, Riyatno Abiyoso

Pelatih: Mauricio Souza

Penulis     :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Zia ul Haq, Komisaris PT PBMB Madura United, telah menghadiri manager meeting 4 (empat) klub Championship Series di...

MEMOonline.co.id, Bekasi- Dian Arba aktivis GMNI Bekasi, selaku korlap aksi damai di Kejaksaan Agung RI beberapa waktu lalu, telah meminta Kejagung...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Identitas Sosok guru ngaji yang diduga tega mencabuli tiga santrinya di Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Sebanyak 300 lebih peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate #3 yang berlangsung di...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Sesuai rencana, teknologi Video Assistant Referee (VAR) Mobile akan diterapkan untuk laga babak Championship Series BRI...

Komentar