Dilepas Wakil Bupati Sumenep, Festival Layangan LED 2024 di Pantai Lombang Berlangsung Meriah

Foto: Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah SH MH saat menerbangkan Layangan LED
210
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berkomitmen menyajikan kesenian yang unik bagi para wisatawan.

Hal tersebut diwujudkan dalam gelaran event bertajuk 'Festival Layangan LED' yang berlangsung di Pantai Lombang, Kecamatan Batang - Batang, Senin (15/04/2024) malam.

Acara tersebut dihadiri Wakil bupati Sumenep, Dewi Khalifah SH, MH. Dan dalam sambutannya Wakik Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada panitia yang telah menyiapkan rangkaian acara layangan LED dengan baik.

"Atas nama Pemkab Sumenep, kami meyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia yang telah menyiapkan acara ini," kata Wakil bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

Menurutnya, festival layangan LED tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan Sumenep Calender of Event 2024 dengan tema Sumenep Pentahelix.

"Semoga dengan adanya festival ini membuat pengunjung terpikat dan menikmati gelaran tersebut dengan penuh suka cita bersama keluarga,“ harapnya.

Pihaknya Bersyukur karena cuaca malam ini tidak hujan dan Anginnya juga mendukung guna menerbangkan Layangan LED yang ikut serta malam ini.

"Kami berharap acara ini sebagai ikhtiar untuk mengenalkan pantai lombang, bukan hanya dari madura tapi nantinya juga dari luar madura,“ tukasnya.

Sementara itu, Camat Batang-batang dalam laporannya menyampaikan jika Festival layangan LED yang diselenggarakan malam hari tersebut bertujuan untuk mempromosikan wisata pantai lombang serta mendorong angka kunjungan wisata.

"Adapun jumlah peserta Layang LED tahun 2024 malam ini sebanyak 54 terdiri dari OPD, BUMD dan Kecamatan se kabupaten Sumenep,“ kata Mujib, selaku camat Batang - batang.

Disebutkan bahwa Kriteria penilaian Lomba layangan LED 2024 diantaranya adalah dari segi originalitas, kelayakan terbang dan keindahan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sumenep, Dandim 0827/Sumenep, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep bersama jajaran, Pimpinan OPD, Camat Batang-batang dan Kades.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Pamdas, musik rock dangdut asal kabupaten sumenep.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Sampang - Gabungan jurnalis di Sampang Madura Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa ke kantor DPRD setempat, Senin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Maraknya kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di dunia Pendidikan di Kabupaten Sumenep akhir - akhir ini,...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Al-Fath Giswi Fatullah atau biasa di kenal Al-Fath adalah seorang pegawai Bank BJB Kebayoran Baru. Selain itu ia aktif...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satlantas Polres Lumajang kembali melakukan penindakan tegas berupa tilang terhadap sejumlah truk yang melebihi muatan...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, menggelar Festival Jaran Serek demi melestarikan budaya lokal....

Komentar