Keren ! Sudah Tiga Tahun Pemkab Jember Membuka Program Mudik Gratis

Foto: Giat mudik gratis di alun alun jember
209
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Di era Pemerintahan Bupati Jember HENDY SISWANTO ini melalui Sekretaris Daerah ( SEKDA ) Kabupaten Jember Hadi Sasmito melepas mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hihriyah diawali dari Rute Jember - Madura, di alun alun kota Jember. ( 6/4/2024 ).

Amatan media ini. Pemudik yang diberangkatkan dari salah satu Program Bupati Jember Hendy Siswanto yang melewati jalur darat dengan menggunakan 4 Bus dan 160 orang langsung menuju pulau garap madura dengan Bus yang berkelas pariwisata, pemudik tersebut di bekali juga dengan makanan ringan juga air menirel yang tidak gampang membusuk maupun basi, dikarenakan perjalanan jauh.

"Hadi Sasmito Selaku ( SEKDA ) Jember bersama pihak terkait melepas 'MUDIK CERIA' gratis di alun alun kota Jember kegiatan mudik ini merupakan agenda tahunan, selain pemberangkatan pemudik dari Jember - Madura juga akan menerima pemudik asal Jember yang merantau untuk mencari nafkah di Ibu Kota Jakarta maupun dari Pulai Dewata yaitu Bali". Ucapnya.

“Namun pemudik asal Jember yang dari Jakarta kedatangannya mengalami keterlambatan, maklum mungkin suasana di jalan ramai menjelang puncak arus mudik,” Ujar Kadishub dan Kasat Lantas Polres Jember.

Acara 'Mudik Ceria' kali ini ada yang istimewa, karena dibantu oleh Kapolres Jember. Mudik gratis ini adalah bagian kepedulian pemerintah kepada para pemudik, tidak hanya gratis tapi juga memberikan pelayanan keamanan kenyamanan dan keselamatan masyarakat Jember sampai tujuan.

"Menurut SEKDA Hadi Sasmito. Untuk program mudik gratis ini kedepannya segera kita devaluasi kembali, agar di tahun tahun berikutnya Pemkab Jember akan memperluas rute mudik selain ke Pulau Garam".

“Perlu diketahui bersama bagi pemudik yang dari Jakarta  dan kota lain yang ke Jember kita siapkan armada khusus untuk mengantarkan para pemudik hingga sampai rumahnya".

Ada tiga armada yang  kita siapkan untuk antar jemput para pemudik gratis. Sehingga secara ekonomi mereka bisa terbantu. Yang mana biasanya pemudik membeli tiket sendiri, akhirnya bisa terbantu dengan program ini, dan juga semua pemudik sangat diharapkan oleh keluarganya.

Ke depannya Pemkab jember akan kordinasi lagi dengan Kadishub maupun yang lain untuk bisa menambah rute 'MUDIK CERIA' ini sampai wilayah NTB ataupun kota lainnya.

“Kami berharap ke depan kita bisa disupport dari Jasa Raharja, Dishub Provinsi dan Polres, hingga cakupan mudik gratis bisa semakin luas, baik  dari Jember dan luar kota  Jember”, harapnya.

Terlihat hadir dalam pelepasan 'Mudik Ceria' ini tersebut beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Kabupaten Jember, Kodim 0824 juga jajaran dari Polres Jember.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Labuan Bajo- Abdul Haris atau yang lebih dikenal Xmistersun_ adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, mengingatkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak menjadi tim sukses...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebanyak 1002 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, kembali...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Rutin menggelar kegiatan tahunan, Universitas Bahaudin Mudhary (Uniba) Madura, Jawa Timur, menggelar Uniba Festival secara...

Komentar