Mas Kades Gemoy di Jember Santuni Ratusan Yatim Piatu di Mall

Foto: Kades Kamiludin dan penerima santunan
191
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Ratusan anak yatim piatu se-Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember terlihat sumringah setelah mendapat santunan dari Kamiludin Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember Jawa Timur ( 5/4/2024 ).

Kegiatan santunan anak yatim dan piatu ini dilaksanakan di salah satu tempat belanja di Kabupaten Jember yang berada di Jalan Gajah Mada Jember. Kegiatan ini juga di hadiri unsur jajaran Pemerintah Desa ( PEMDES ) juga tokoh masyarakat Desa Sidomulyo.

"Ya, ini adalah program kami, Desa Sidomulyo, dari hasil penyewaan tanah kas desa TKD, yang mana 100% untuk kepentingan anak yatim. Hari ini adalah tahun ketiga, kami melaksanakan program rutinitas tahunan, yang mana mereka itu bebas memilih apa saja dengan belanja senilai 550.000 ribu rupiah peranak semua berjumlah 127 anak yatim dan piatu ditahun ini". Ucap Kamiludin Kepala Desa Sidomulyo.

"Dan kemudian yang kedua kita punya program tabungan pendidikan anak yatim, dan yang ketiga adalah bentuk usaha yang produktif yaitu kuliner anak yatim.Jadi ada tiga program dari hasil sewa tanah kas desa ( TKD ) 100% untuk kepentingan anak yaitm". Imbuhnya.

"Vika usia 10 tahun siswa kelas 4 SDN 01 SIDOMULYO yang sudah ditinggal ibunya mulai berumur 3,5 tahun kini tinggal bersama neneknya Lamiyem di Krajan 1 Rt-01 Rw-06 ini sudah menerima santunan ketiga kalinya dari Kepala Desa Kamiludin Dan do'a nenek Lamiyem semoga pak kamil diberi kesehatan juga rezeki yang banyak,sedangkan harapan dari nenek Lamiyem kedepannya pak kamil bisa memimpin jember yang lebih baik".

“Alhamdulillah, setiap tahun kita laksanakan, mudah mudahan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan anak yatim itu hatinya merana dengan hadirnya Mas Kades kedepannya anak yatim itu tidak boleh merana, karena anak yatim ini akan menjadi 'Generasi Penerus Emas' menyongsong 2045 untuk jember yang lebih baik,maka dibutuhkan WASILAH do'a anak yatim Desa Sidomulyo". sambung kades Kamil sapaan akrabnya.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Satreskrim Polres Lumajang menangkap dua pria diantaranya insial HA (40) warga Desa Pasirian dan F (42) warga Desa Selok...

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Laga Derby Jatim antara Madura United vs Arema FC pada pekan ke-34 atau laga pamungkas BRI Liga 1 2023-2024 musim ini...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pertanggal 28 April menerima rekap pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk...

Oleh     :   Dr. Hananto Widodo, S.H.,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

Komentar