Tekuk Persita Tangerang, Kans Madura United Terbuka Lebar Untuk Lolos 4 Besar Liga 1

Foto: Selebrasi gol Francisco Rivera
1349
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Madura United pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023-2024 sukses meraih kemenangan atas tim tamunya Persita Tangerang dengan skor 3-2 saat bersua di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Rabu (6/3/2024) sore.

3 gol Madura United diciptakan Francisco Rivera (21') ditambah 2 gol bunuh diri Cristian Rontini (24') dan (68').

Sedangkan 2 gol Persita Tangerang lewat Esal Sahrul Muhrom (18') dan R Fergonzi (45+5').

Dengan tambahan 3 angka, Madura United FC masih menempati urutan ke-5 klasemen, satu strip dibawah Bali United meski sama memiliki poin 45, namun kalah jumlah selisih gol.

Sementara Persita Tangerang masih tertahan di posisi ke-18 zona degradasi klasemen sementara liga dengan meraih 28 poin.

Pelatih Madura United Mauricio Souza dalam Post Match Press Conference-nya mengakui timnya punya kekuatan besar meski masih banyak melakukan kesalahan.

“Kita punya banyak hal positif dari pertandingan hari ini tapi ada juga beberapa hal negatif yang terjadi sama tim kita,” ujarnya.

Jadi, lanjut Mauricio Souza, timnya banyak melakukan kesalahan dari sektor defense.

“Tapi saya juga lihat kekuatan tim kita. Kita sering ketinggalan tapi bisa membalikkan keadaan. Itu membuktikan bahwa kita punya kekuatan yang besar,” ucap Mauricio Souza.

“Apa yang sudah kita kombinasi di luar lapangan, kita bisa bawa ke dalam lapangan. Dan kita dapat 3 poin,” tukasnya.

Senada juga disampaikan oleh Kapten tim Fachruddin Aryanto.

“Saya bersyukur dengan hasil ini. Memang pertandingan ini tidak berjalan mudah. Kita lawan tim yang berjuang keluar dari degradasi. Tapi semua teman-teman berjuang sampai menit akhir. Alhamdulillah dengan hasil ini peluang kita lolos ke 4 besar tetap terbuka lebar,” bebernya.

“Seperti yang Coach bilang tadi, di 3 atau 4 pertandingan terakhir kita banyak kebobolan terutama babak pertama. Itu yang menjadi evaluasi untuk saya sendiri maupun secara tim. Mudah-mudahan kedepan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama 

Tim tamu unggul terlebih dulu lewat Esal Shahrul dengan memanfaatkan umpan sundulan dari Ramiro Fergonzi di menit ke-18.

Hanya butuh tiga menit Madura United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat Francisco Rivera setelah memaksimalkan umpan terobosan pada menit ke-21.

Pada menit ke-24 Laskar Sape Kerrab berbalik unggul menjadi 2-1 melalui sepak pojok Francisco Rivera salah diantisipasi oleh Christian Rontini dan mengakibatkan gol bunuh diri.

Pada detik-detik babak pertama akan berakhir, Pendekar Cisadane julukan Persita Tangerang kembali berhasil menyeimbangkan skor menjadi 2-2 lewat gol R Fergonzi di menit ke-45+6.

Babak Kedua

Baku serang masih mewarnai pertandingan di babak kedua. Madura United mendapatkan peluang pertama lewat tembakan Dalberto Luan Belo pada menit ke-55, tetapi masih melenceng tipis dari gawang.

Peluang emas tim Pendekar Cisadane berasal dari dua tembakan Bae Sin-yeong empat menit kemudian namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Madura United, Lucas Frigeri.

Laskar Sape Kerrab sebenarnya mendapatkan gol ketiga lewat sepakan Francisco Rivera pada menit ke-65, tetapi dianulir oleh wasit karena bola dianggap telah keluar dari garis lapangan.

Tak kenal putus asa, Madura United akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2. Lagi-lagi berkat gol bunuh diri Cristian Rontini di menit ke-68. Umpan tarik yang dilakukan Francisco Rivera justru tersontek ke gawangnya sendiri.

Madura United dipastikan unggul atas Persita Tangerang setelah skor tetap 3-2 sampai babak kedua sepenuhnya berakhir.

Susunan pemain

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri, Ikhsan Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Kartika V, Francisco Rivera, Jacob Mahler, Jaja, Riyatno Abiyoso, Dalberto Luan Belo, Malik Risaldi.

Pelatih: Mauricio Souza

Persita Tangerang (4-2-3-1): Kartika Ajie, Mario Jardel, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha, M Badrian, Bae Sin Yeong, Esal Sahrul Muhrom, Ezequiel Vidal, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Divaldo Alves.

Penulis    : Bambang 

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara 'Gala Dinner' melibatkan perwakilan partai politik peserta pemilu,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus dugaan pencabulan oknum guru SD terhadap puluhan siswinya di Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep melalui Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Moch. Indra Subrata, SH.MH memberikan...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka mengimbangi Operasi Puri Agung 2024, yang bertujuan untuk pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas pelayanan Poli Terpadu di...

Komentar