Mulai Hari Ini, KPU Sumenep Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten

Foto: Suasana Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Kabupaten
1234
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejak hari ini, Kamis, 29 Februari 2023, mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu di tingkat kabupaten, sampai dengan 05 Maret 2024.

Rapat pleno terbuka ini digelar di ruang Graha Adipoday Jl. Trunojoyo No.124, Labangseng, Bangselok, Kec. Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sekitar jam 10.00 Wib pagi.

Sesuai yang disampaikan oleh Ketua KPU Sumenep, Rahbini bahwa rekapitalisasi tingkat kabupaten ini meliputi seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep, baik yang kepulauan maupun daratan.

"Sebagaimana yang sudah tertera dalam jadwal, rekapitulasi yang sekarang diselenggarakan ini merupakan rekapitulasi tingkat kabupaten, akan berlangsung sampai hari Selasa Minggu depan dan harus selesai," ucap Ketua KPU Sumenep, Rahbini.

Rekapitulisasi tingkat kabupaten ini meliputi 27 kecamatan yang dibagi dalam 18 kecamatan di wilayah daratan dan 9 kecamatan di kepulauan.

Sedangkan proses rekapitulasi tersebut akan dilakukan penghitungan pada setiap daerah pemilihan (Dapil) yang terbagi sebanyak VIII (delapan) Dapil se-Kabupaten Sumenep.

Sementara itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Sumenep sebanyak 877.135 orang, dengan rincian 414.340 laki-laki dan 462.795 perempuan, yang tersebar di 3.863 TPS pada 334 desa/kelurahan di 27 kecamatan.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam Pemilu 2024 ini meliputi Pemilihan Presiden - Cawapres, anggota DPR RI, anggota DPD, anggota DPRD provinsi dan anggota DPRD kabupaten/kota.

Sementara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, Pemilu 2024 diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Gadis malang itu diperkosa oleh SGK, yang tak lain adalah tetangga S. SGK tinggal bersama istrinya di Desa Jatian,...

MEMOonline.co.id, Denpasar- Indhy Arisandhi Lumbantobing, seorang warga Denpasar, Bali, telah mengajukan surat permohonan perlindungan hukum kepada...

MEMOonline.co.id, Jakarta- M (42), seorang arsitek, melaporkan pengalaman traumatisnya akibat hujatan dan hinaan dari suami dan mertuanya kepada...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri Gala Dinner bersama kader Pergerakan Mahasiswa Islam...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas dukungan sinergi dan...

Komentar