Momen HPN 2024, Ikatan Wartawan Lumajang Ajak Masyarakat Rukun Pasca Pemilu

Foto : pelaksanaan tasyakuran HPN 2024
1089
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Puluhan awak media tergabung dalam wadah Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) merayakan HPN (Hari Pers Nasional) 2024 di Istana Kuliner Lumajang, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan tersebut digelar melibatkan pimpinan tiga pilar Kabupaten Lumajang, sejumlah pimpinan OPD, mitra/stakeholder terkait, beserta sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang, Anwar Sanusi berkata, selain menyemarakkan HPN 2024, kegiatan digagas juga untuk dijadikan momen mengajak masyarakat Kabupaten Lumajang pada umumnya, untuk seyogyanya menjaga kerukunan pasca pemilu serentak.

Dilain sisi Anwar Sanusi menambahkan, harapannya pada para awak media, seyogyanya bisa menjaga marwah dunia kejurnalistikan dengan tetap bertumpu pada norma dan etika jurnalistik, sehingga bisa meluruskan informasi yang sampai pada masyarakat, tidak rancu.

"Momen ini sedianya bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan. Jurnalis secara tidak langsung bertanggungjawab pada kondusifitas. Menghadirkan sebuah informasi yang matang (Cover Both Side/berimbang), sebenar-benarnya, tidak menggiring opini. Dan yang terpenting disini, adalah fungsi kontrol," ucapnya.

"Yang terpenting juga kami mengajak semua khalayak untuk bersama - sama menjunjung kerukunan, silaturahmi yang baik antara satu dengan yang lain dimasa saat ini. Pasca pemilu jangan sampai kita terpecah lantaran isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Intinya kita kita harus kompak, rukun, harmonis demi Indonesia tercinta," imbuhnya.

Diwaktu yang sama Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik S.I.K mengucapkan selamat hari pers nasional. Dia berterima kasih pada insan pers yang selama tahapan pemilu, khususnya di Kabupaten Lumajang sehingga berjalan aman dan kondusif.

"Terimakasih kami sampaikan pada rekan - rekan pers. Selamat hari pers nasional 2024. Alhamdulillah, tahapan pemilu di Kabupaten Lumajang dari tahapan di tingkat TPS, kecamatan sampai kabupaten berjalan kondusif," ucap Kapolres.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Ahmad Nizar Zulmi mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang terlibat dan mendukung acara sehingga terlaksana sesuai harapan.

"Semoga sinergitas antara pers dan semua pihak di Kabupaten Lumajang terlebih dengan lembaga legislatif dan eksekutif serta pemerintah akan terus terbina. Pada Bupati, Kapolres, Dandim dan Kejaksaan atau yang mewakili kami mewakili teman - teman pengurus beserta seluruh anggota IWL menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar