Gol Riski Afrisal Bawa Madura United Unggul Atas Persija Jakarta

Foto: Riski Afrisal dan Francisco Rivera 
1359
ad

MEMOonline.co.id, Gianyar Bali - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Madura United dalam pertemuan laga mereka di pekan ke-25 BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (22/2/2024) malam WIB.

Pertandingan dengan hasil skor 0-1 ini membuat Madura United bisa meraih 3 poin tambahan sehingga posisinya naik ke urutan ke-5 dalam klasemen sementara dengan 39 poin.

Berkat gol tunggal Riski Afrisal Laskar Sape Kerrab bisa meraih poin penuh.

Sedangkan Persija Jakarta berada di posisi ke-9 dengan 32 poin.

Pelatih Madura United Mauricio Souza pun memberikan apresiasi atas kemenangan timnya.

“Itu pertandingan tidak mudah. Kita lawan tim yang luar biasa. Persija punya taktik bagus di dalam lapangan dan pemain bagus juga. Tapi saya ucapkan selamat kepada tim kita yang begitu sabar meskipun pertandingan tidak mendukung,” ungkap Mauricio Souza usai laga saat Post Match Press Conference, Kamis (22/2/2024) malam.

Sementara sang pencetak gol tunggal buat kemenangan Madura United, Riski Afrisal hanya bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk bisa debut dalam liga profesional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena ini mungkin kesempatan pertama saya di liga profesional. Kedua, juga terima kasih untuk tim karena sudah support saya,” pungkasnya.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, kedua tim memulai laga dengan sedikit menciptakan peluang berbahaya. Tampak hanya lewat Malik (32’) Madura United mendapat peluang emas tapi berhasil diantisipasi oleh kiper Persija, Andritany.

Pada babak kedua, menit ke-53 Laskar Sape Kerrab via Rivera kembali mendapatkan peluang namun tembakan jarak jauhnya masih bisa diblok Andritany.

Persija Jakarta balik mengancam lewat tendangan bebas Maciej Gajos di menit ke-57, tapi bisa digagalkan oleh kiper Madura United, Lucas Frigeri.

Selang dua menit berikutnya Persija hampir saja unggul usai Cleberson salah mengantisipasi dalam situasi sepak pojok, namun bola hanya menerpa tiang gawang.

Lalu tembakan Rayhan Hannan yang masih melambung diatas gawang meski dari posisi bebas di menit ke-64.

Laskar Sape Kerrab bisa memecah kebuntuan pada menit ke-86. Lewat kemelut sepak pojok, Riski Afrisal menyambut bola liar lalu melepaskan tembakan yang sempat terpantul sebelum membobol gawang Andritany.

Skor 0-1 untuk Madura United tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Firza Andika (Dony Tri Pamungkas 69'), Ondrej Kudela, M Ferarri, Rizky Ridho, Maciej Gajos (Aji Kusuma 87'), Resky F, Rayhan Hannan (M Simic 69'), Gustavo, Riko Simanjuntak (Rio Fahmi 76'), Ryo Matsumura (Hanif Sjahbandi 76').

Madura United: Lucas Frigeri, Anwar Rifai, Novan Sasongko (Riyatno Abiyoso 62'), Cleberson, Salim Tuharea (Riski Afrisal 83'), Francisco Rivera, F Ramzy (Fachruddin Aryanto 83'), Hugo Gomes, Jacob Mahler, Dalberto, Malik Risaldi.

Penulis    : Bambang

Editor      : Udiens

Publisher : Syafika Auliya

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sungguh malang nasib Ajrul Abidin (17), dan Anil Ardiansyah (17), yang diduga menjadi korban penganiaayaan oknum anggota...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Warga Dusun 4, Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan ulah...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso.,S.H.,S.I.K.,M.M terjun langsung melakukan pengecekan pos Pengamanan Wisata...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Perjuangan dua bidan sukwan asal pulauan Kangean, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kodim 0821/Lumajang melaksanakan acara halal bihalal, Kegiatan halal bihalal dipimpin langsung oleh Dandim 0821/Lumajang...

Komentar