Inilah Aksi Berbenah Madura United Songsong Liga 1 Musim Depan

Foto: Gambar Ilustrasi logo Madura United
1602
ad

MEMOonline.co.id. Bekasi  - Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Begitu pula sebaliknya, pasti ada juga satu waktu peluang 'tuk kembali lagi.

Itulah mungkin gambaran umum yang selalu terjadi dalam dunia sepak bola profesional.

Tak terkecuali pula tampaknya yang terjadi saat ini ketika Manajemen Klub Madura United FC mulai melakukan aksi benah-benah skuad tim dalam persiapan menyongsong bergulirnya Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Dari total 30 nama pemain yang terdapat pada skuad tim musim lalu, sudah ada 12 nama pemain atau sekitar 40 persen yang sudah dilepas oleh Madura United.

Kemungkinan besar, pembenahan masih akan terus dilakukan oleh Fabio Araujo Lefundes, yang kembali dipercaya sebagai head coach.

"Pelatih asal Brasil ini masih akan menjadi arsitek tim bersama Oswaldo Lessa (asisten pelatih) dan Claudio Luzardi (interpreter)," demikian Madura United FC dalam postingan IG resminya.

Sebagai langkah pertama, evaluasi besar pun lantas menyasar pada sektor penjaga gawang yakni dengan melepas 4 pemain sekaligus dan hanya menyisakan 1 kiper muda.

Kiper Korea Selatan, Hong Jung-nam dilepas, lalu menyusul pamitnya Muhammad Ridho, Muhammad Ridwan dan Rizki Kusni.

Pemain lokal juga tak luput dari sasaran. Mereka diantaranya adalah Fandri Imbiri, David Laly, Fadilla Akbar dan penyerang naturalisasi, Silvio Escobar.

"Selalu sukses untuk perjalanan (karier) berikutnya," tambah Madura United FC dalam unggahannya.

Kendati demikian, penyegaran tim adalah 'benang merah' Madura United FC dalam upaya benah-benah skuad yang dilakukannya kali ini.

Indikasi tersebut tercermin dari kebijakan Madura United FC saat melepas beberapa nama pemain seniornya.

Asep Berlian dan Greg Nwokolo yang menjadi angkatan pertama skuat sejak 2016, kini tak lagi masuk proyeksi Fabio Araujo Lefundes.

Demikian pula dari sektor pemain asing, Madura United melepas Jaimerson Xavier dan Renan Silva.

"Ini lah dunia sepak bola profesional. Setiap pertemuan pasti ada satu waktu harus berpisah dan juga ada peluang kembali lagi," ungkap Madura United FC dalam postingan resminya.

Penulis      :   Bambang

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Isma

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Harga Cabai Rawit di Pasar tradisional Kolpajung Pamekasan mengalami...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Belakangan ini masyarakat tengah dihebohkan dengan isu begal di perbatasan Desa Sopa'ah dan Desa...

MEMOonline.co.id. Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., berpesan kepada para...

MEMOonline.co.id. Pamekasan - Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin melepas kontingen Komite Olahraga Rekreasi...

MEMOonline.co.id. Jember - Muspika Pakusari bersama Dinas peternakan melakukan peninjauan ke sejumlah pemilik hewan ternak di beberapa titik...

Komentar