Mudik Gratis 2018, Ikutan Yuk !

Pendaftaran Program Mudik Gratis 2018 Kementerian Perhubungan RI
951
ad

Memoonline.co.id, Bekasi - Cikarang Utara - Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi telah mulai membuka pelayanan pendaftaran mudik gratis tahun 2018.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Maret sampai 31 Mei 2018 di Kantor Dishub Kabupaten Bekasi, Jl. Industri no.5 Desa Cikarang Kota, Cikarang Utara.

Selain itu bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran secara online, bisa mengakses melalui www.mudikgratis.dephub.go.id.

Menurut Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yudi C. Permana, program mudik gratis ini bertujuan dalam upaya menekan segala bentuk resiko munculnya persoalan dan kecelakaan yang diakibatkan momentum pulang kampung tersebut.

“ Mudik gratis ini merupakan hajat Kementerian Perhubungan RI, kita di daerah hanya membantu memfasilitasi dengan menyediakan tempat pendaftaran dan sosialisasi kepada warga khususnya warga Kabupaten Bekasi,” kata Yudi C, Senin (2/4/2018).

Yudi melanjutkan, bagi warga Kabupaten Bekasi yang ingin mudik gratis, pihaknya mempersilahkan agar segera datang ke kantor Dishub Kabupaten Bekasi dengan membawa persyaratan yaitu Kartu Tanda  Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“ Program mudik gratis 2018 dari Kemenhub RI tahun ini untuk warga Jabodetabek bagi pemudik khusus orang dengan penggunaan armada angkutan bus sebanyak 50.850 orang, sedangkan pemudik dengan penggunaan sepeda motor disediakan sebanyak 3.150 unit yang akan diangkut dengan armada truk, “ rinci Yudi.

Ditambahkan, untuk alokasi anggaran, kata Yudi, ditanggung oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan RI. Sebab Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tidak mempunyai anggaran untuk acara mudik tahunan tersebut.

“ Khusus keberangkatan angkutan bus bagi pemudik Kabupaten Bekasi dipusatkan di Jababeka tanggal 12 Juni 2018,” jelas Yudi.

Masih menurut Yudi, pihaknya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis 2018 dari Kementerian Perhubungan RI dibandingkan mudik menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor karena sangat beresiko tinggi untuk keselamatan.

“ Kita (Dishub) berharap untuk mudik lebaran 2018 ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Maka sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat, manfaatkan program mudik gratis ini untuk mengurangi resiko dan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Bam/ Diens).

 

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII yang dilaksanakan di Kota Surabaya pada Kamis 25 April 2024, Kementerian...

MEMOonline.co.id, Kota Bekasi- Pemerintah Kota Bekasi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Formkopimda) Kota Bekasi menyelenggarakan upacara...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Kaliboto Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam upaya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, TNI dan warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto, mengapresiasi internal PT. KAI Daop 9 khususnya Kepala Stasiun Klakah, dalam ranah...

Komentar