Waket Dewan Pers Dipastikan Hadir di Webinar Dialog Media Bekasi Raya

Foto: Ilustrasi gambar Webinar Dialog Media
486
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry CH Bangun dipastikan hadir dalam gelaran Webinar Dialog Media di Bekasi, Rabu (28/7/2021) mendatang.

Hendry akan hadir sebagai nara sumber dan pemateri Undang Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Revisi Undang-undang (UU) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang direkomendasikan Dewan Pers telah mendapat persetujuan Presiden Joko Widodo sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menkominfo Johnny G Plate.

"Ya, info yang saya terima dari sekretaris SMSI Provinsi Jawa Barat Ahmad Syukri. Kepastian bang Hendry hadir sebagai nara sumber sudah positif mewakili Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh. Insyallah tidak ada hambatan dan kita semua sehat," ujar Ketua SMSI Bekasi Raya, Doni Ardon, Rabu (21/7/2021) malam.

Selain Hendry, yang juga positif akan hadir yakni CEO AYO Media Roberto AM Purba, Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi Dedi Supriyadi dan Ketua KADIN Kabupaten Bekasi Heri Noviar.

Doni Ardon menjelaskan, Webinar Dialog Media dirasa cukup penting sebagai jembatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Terlebih, Bekasi sebagai daerah industri terbesar se-Asia menerima dampak cukup serius akibat wabah virus Covid-19.

"Dalam hal ini perlu diperkuat peran Kadin sebagai organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia berdasarkan Undang-Undang (UU) No.1 tahun 1987," ucapnya.

Begitupun SMSI sebagai konstituen Dewan Pers yang mewadahi para pengusaha media siber, lanjut Doni, perlu berperan dalam memitigasi dampak pandemi Covid-19.

"Yakni dengan mewartakan informasi yang benar, baik dan bermanfaat kepada masyarakat dengan gagasan-gagasan optimistis dan kreatif di masa pandemi Covid-19 yang sudah diwarnai pelbagai perubahan pola hidup manusia," jelas Doni.

Target Webinar ini, tambah Doni, adalah adaptasi kebiasaan baru dalam hal perencanaan pembangunan dan terbentuknya pola kerjasama saling mengikat antar stakeholder.

"Mulai dari jajaran pemerintah, pengusaha, aparat keamanan, media sampai lembaga sosial," terang Doni Ardon.

Sebagai Humas Kadin Kabupaten Bekasi, Doni berharap dengan telah ditunjuknya Dr. H. Dani Ramdani, MT sebagai penjabat Bupati Bekasi oleh Kemendagri dapat membawa perubahan lebih baik di Kabupaten Bekasi.

"PR pak Dani cukup berat, banyak persoalan harus diselesaikan. Semua unsur harus dilibatkan dan kita siap mengawal kebijakan Pj. Bupati Bekasi pak Dani," tegas Doni.

Doni pun mengajak insan media dan jejaring pers untuk hadir mensukseskan dan memberikan dukungan melalui @ twibbonize https://twbns/dialogmediabekasiraya.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Lina

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna mempermudah para pebisnis online dan memudahkan berkirim paket via handphone, PT Pos Indonesia meluncurkan dua...

MEMOonline.co.id, Probolinggo – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Probolinggo -- Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ), melakukan penindakkan terhadap badut manusia silver di lampu merah Brak...

MEMOonline.co.id, Sumenep - Pelaksanaan vaksinasi serentak tahap 2 yang digelar Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep,...

MEMOonline.co.id, Probolinggo - Pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun - 17...

Komentar