Seorang Guru Dalangi Penggelapan Mobil Rental dan Motor Curian

Foto : Kombes Pol Luthfie Sulistiawan saat menggelar konferensi pers 
93
ad

MEMOonline.co.id, Pontianak – Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalbar sukses mengungkap sindikat penggelapan 12 unit mobil rental dan 12 unit sepeda motor kasus pencurian.

Seperti dilansir radarkalbar.com grup siberindo.co, aksi penggelepan sindikat ini didalangi seorang guru berinisial NA dan ibu rumah tangga berinsial VS.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan saat menggelar konferensi pers menuturkan, total ada delapan tersangka yang ditangkap dalam kasus penggelapan. Dan dua tersangka ditangkap dalam kasus pencurian.

“Kedua tersangka penggelapan tersebut merupakan anak buah dari NA berinisial TN dan FA. Pelaku yang diamankan dalam kasus penggelapan sebanyak delapan orang dan dalang utamanya adalah seorang wanita,” kata Lutfie, Rabu (9/6/2021).

Dijelaskannya, sindikat ini menggunakan modus dengan menyewa mobil lebih dulu dan menggunakan KTP milik orang lain.

“Para pelaku mengganti plat nomor kendaraan dan menjual mobil sewaan dengan harga murah untuk menarik perhatian para pembeli,” bebernya.

Lantas, para tersangka menjanjikan kepada pembeli untuk menyerahkan kendaran dan STNK, BPKB menyusul seminggu kemudian.

Ini hasil kerja keras Dit Reskrimum Polda Kalbar selama tiga minggu dan 8 unit mobil masih dalam pencarian Tim.

Dari kasus sindikat penggelapan ini total kerugian mencapai 3 Miliar Rupiah.

Atas kejadian itu, Kombes Pol Luthfie Sulistiawan mengingatkan agar masyarakat tidak tergiur dengan kendaraan yang dijual dengan harga murah.

“Masyarakat jangan mudah tergiur tawaran penjualan kendaraan yang murah. Jika membeli kendaraan dengan harga murah agar dicek kelengkapannya supaya tidak terjadi kasus yang sama,” katanya.

Penulis: Siberindo

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang - Satresnarkoba Polres Lumajang terus berupaya maksimal memangkas peredaran sabu di...

MEMOonline.co.id, Kota Batu - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme...

MEMOonline.co.id, Sampang - Forum Gardu Demokrasi (FGD) Kabupaten Sampang menyoroti hakim dan jaksa satu kota (Yurisdiksi), yaitu sama - sama...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Kabupaten Bekasi sebagai salah satu daerah penyumbang angka kasus tertinggi harian Covid-19 di Provinsi Jawa Barat memang...

MEMOonline.co.id, Bekasi - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Reformasi Birokrasi...

Komentar