Kepala BPN Kabupaten Bekasi Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kepada Warga Desa Tambun

Foto: Penyerahan sertifikat oleh BPN
451
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Tambun Selatan - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi melalui wakil yuridis program PTSL, Dedi Sutardi, menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat melalui program program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Tambun.

Penyerahan sertifikat hak atas tanah yang bertempat di Kantor Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi tersebut dilakukan secara simbolis kepada Jonly Nahampun sebagai perwakilan warga Desa Tambun.

Dalam kesempatan itu, Jonly Nahampun mengatakan bahwa penyerahan serfikat melalui program PTSL merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

"Ini bukti pemerintah memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat yaitu sandang, pangan, dan papan", ujarnya.

Lebih lanjut Jonly Nahampun menyampaikan, sebagai warga Desa Tambun dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada BPN dan birokrasi pemerintahan RT, RW, aparatur perangkat Desa, khususnya Kepala Desa Tambun, Sarjawinata serta Pemerintah Kabupaten yang telah membantu berjalannya program PTSL ini.

"Sepengetahuan saya, pengurusan sertifikat merupakan hal yang rumit dan memakan biaya,. Ternyata melalui program ini masyarakat sangat terbantu. Pengurusan mudah dan berbiaya ringan sebagai administrasi serta tidak ada pungutan lain", ungkapnya.

"Sertifikat hak atas tanah ini merupakan kado terindah pemerintah menjelang lebaran, khususnya buat dirinya dan masyarakat Tambun pada umumnya," pungkas tokoh masyarakat yang juga Ketua Umum LAMI ini.

Penulis: Bambang

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id- “Emergency! Sangat penting.” Itulah pesan saya terima dari asisten. Ia menyela meeting saya hari...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah digelar acara halal bihalal dan silaturahmi bersama jajaran...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Sektor Yosowilangun Polres Lumajang, perketat penjagaan di pintu masuk wisata pantai Mbah Drajid Desa Wotgalih...

MEMOonline.co.id, Kalimantan Timur - Madura United sebagai tim tamu melibas tuan rumah Borneo FC dengan 4 gol tanpa balas dalam laga pekan ke-31 BRI...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Andre Parmonangan P atau yang lebih dikenal Andre adalah seorang dokter dan content creator asal Indonesia yang lahir di...

Komentar