Bupati Pamekasan : Jadilah Umat Yang Pandai Bersyukur

Foto: Bupati Pamekasan Saat Santuni Anak Yatim di Masjid Al Hikmah
82
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam bersilaturrahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah dan berikan santunan kepada anak yatim di masjid Hikmah di Jl. Nugroho Pamekasan, Madura. Rabu (05/04/2021).

Dalam sambutannya Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, Allah SWT telah memberikan nikmat yang tidak terhingga kepada semua makhluknya, sehingga bisa menjalani hidup dengan nyaman.

"Misalnya saja datang ke majelis ini sebagai wujud syukur kita atas nikmat sehat dan sempat, insyaallah nikmat kita akan ditambah oleh Allah. Sebaliknya jika kita tidak bersyukur atas nikmat ini, janji Allah Inna adzabi la syadid," ucap Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Selain itu Bupati Pamekasan bercerita pengalaman dirinya ketika dimarahi oleh seseorang dalam sebuah acara pernikahan. Kejadian itu menuntut dirinya sabar dan bersyukur atas peristiwa tersebut. Sebab, apabila merespon marah atas fenomena itu, tentu implementasi syukur akan dipertanyakan.

Nabi Muhammad SAW, kata Mas Tamam, setiap hari diludahi oleh orang Yahudi ketika hendak berangkat ke masjid. Saat itu nabi Muhammad tidak membalas dengan tindakan kasar, namun justru nabi Muhammad menjadi orang yang menjenguk pertama ketika orang yang meludahi tersebut jatuh sakit.

"Artinya, kita sebagai hamba Allah dan ummat nabi Muhammad yang diberi nikmat oleh Allah menjadikan agama Islam sebagai bagian dari ideologi yang kita wajib perjuangkan dan risalahkan kepada orang lain harus bisa melaksanakannya," tambah dia.

Bupati Pamekasan yang akrab disapa mas Tamam kembali mengajak jemaah agar senantiasa menjadi makhluk yang bersyukur.

"Ayo kita pandai bersyukur, sebab syukur tersebut akan mengubah tindakan seseorang kepada hal yang yang positif, seperti sabar, ikhlas dan karakter terpuji lainnya", tutur dia.(ADV)

Penulis: Halili

Editor: Udiens

Publisher: Dafa

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep – Setidaknya, tiga dari 284 orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) di Kabupaten...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Thoriqul Haq, Bupati Lumajang kembali menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan...

MEMOonline.co.id, Lumajang - Sebuah pohon di tepi jalan arah Senduro masuk Desa Banjarwaru Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang Jawa Timur roboh, Selasa...

MEMOonline.co.id, Bangkalan - Tingginya angka kasus Covid-19 di Bangkalan saat ini membuat prihatin banyak pihak. Tak hanya...

MEMOonline.co.id, Sampang - Fathorrohman, warga Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diamankan Tim Dhemit...

Komentar